Vino Bastian Tetap Khawatir Pergi Liburan Meski Sudah 2 Kali Vaksin Covid-19, Ini Alasannya
Instagram/vinogbastian__
Selebriti
Seleb vs Corona

Vino Bastian telah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak dua kali. Namun hal tersebut nyatanya tak membuat Vino lega karena bebas dari ancaman virus Corona.

WowKeren - Aktor Vino Bastian sudah menerima dua kali vaksin Covid-19. Meski begitu, Vino tetap khawatir untuk pergi liburan. Pemain film "Radit dan Jani" ini menilai meski dirinya telah divaksin namun tak menjamin bisa terbebas dari virus Corona.

"Karena vaksin juga nggak menjamin orang nggak akan tertular juga, kasian pemerintah kalau dikit-dikit liburan," ujar Vino Bastian saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (17/5) seperti dilansir dari Suara.

Suami Marsha Timothy ini kemudian mencontohkan liburan Lebaran kemarin. Vino mengatakan kemungkinan kasus Covid-19 bertambah dampak liburan tersebut. Dengan berkaca pada kasus tersebut, Vino merasa tetap harus waspada.

"Kondisi kemarin jadi cluster baru jadi bahaya," tutur Vino. "Kita itu belum aman dari Covid, jadi jangan euforia dulu. Ke depannya ditingkatkan (kewaspadaan) Jakarta sekarang naik juga kan."


Vino mengingatkan untuk tidak terlalu percaya diri bagi orang-orang yang sudah vaksin bisa kebal dari virus Corona. Ia mengatakan sudah ada beberapa bukti menyatakan seseorang yang sudah vaksin masih bisa terpapar Covid-19.

"Yang sudah vaksin pun jangan pede banget bahwa kebal karena Covid-19, karena vaksin tidak menjamin tidak tertular Covid-19," tegas Vino. "Buktinya sudah banyak. Tapi vaksin bisa mencegah kita dari penyakit yang lebih parah."

Walau masih khawatir biarpun sudah divaksin, aktor 39 tahun ini pun mulai membiasakan diri dengan hidup di era normal. Vino pun mengabarkan aktivitas syuting pun sudah mulai dijalankan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Udah mulai bisa berjalan, prokes masih ketat," ujar Vino. "Sekarang bikin OTT, bioskop masih nunggu."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts