Golden Maknae Serba Bisa, Jungkook BTS Tertekan Dicap Idol Tanpa Kelemahan?
Selebriti

Dalam wawancara dengan Rolling Stone, Jungkook membuka tentang tekanan yang ditimbulkan oleh julukan 'Golden Maknae' yang disematkan padanya karena punya banyak bakat.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) telah lama dikenal sebagai "Golden Maknae" atau "Maknae Emas." Dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jungkook membuka tentang tekanan yang ditimbulkan oleh julukan itu.

Jungkook memiliki beberapa nama panggilan di fandom ARMY, dari "Kookie" hingga "Bunny," tapi salah satu yang paling terkenal adalah "Golden Maknae." Ia mendapatkan gelar "Emas" karena banyak bakatnya. Tidak hanya vokalis utama grup, ia juga penari utama, sub rapper, dan center BTS.

Selain itu, Jungkook juga dikenal karena keahliannya dalam kegiatan kreatif lainnya, mulai dari fotografi dan video editing hingga olahraga dan atletik. Penyanyi kelahiran 1997 itu dapat melakukan apa pun yang ia coba lakukan, nyaris tanpa kelemahan.

Namun meski luar biasa menjadi begitu berbakat, itu juga memiliki kelemahan. Dalam wawancara solo dengan Jungkook, Rolling Stone ingin tahu tentang tekanan dari julukan "Golden Maknae."

Golden Maknae Serba Bisa, Jungkook BTS Tertekan Dicap Idol Tanpa Kelemahan?

Source: Rolling Stone


"Orang menyebutmu 'emas' karena kamu ahli dalam banyak hal. Tapi seperti yang kamu katakan sebelumnya, itu datang dengan banyak tekanan, bukan?" tanya majalah Amerika itu.

Jungkook menjawab, "Orang bilang aku unggul, bahwa aku serba bisa. Tentu aku unggul di beberapa bidang." Namun Jungkook menambahkan bahwa ia tidak selalu menikmati berkah dan bakat seperti itu.

Jungkook kemudian menjelaskan bahwa untuk meningkatkan diri di bidang apa pun, kamu perlu benar-benar berlatih, benar-benar mencoba, dan menyelami lebih dalam. "Aku benar-benar tidak ingin menganggap diriku serba bisa," ungkap pelantun "Still With You" itu.

Berbicara tentang tekanan dari julukan "Golden Maknae", Jungkook mengungkapkan, "Tentu saja aku merasakan tekanan. Namun, tekanan itu juga dapat menyeretku untuk bekerja keras, dan melakukan yang terbaik pada apa yang kulakukan."

Pada akhirnya, berjuang untuk menjadi lebih baik adalah tujuan utama Jungkook. "Aku hanya ingin terus berusaha dan bekerja keras," katanya.

Sementara itu, Jungkook bersama BTS akan merilis "Butter" yang disebut-sebut lagu berbahasa Inggris pada 21 Mei mendatang dalam bentuk single digital. Video musik juga dirilis di hari yang sama.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru