Cerita NOAH Dapat Project Menantang Aransemen Ulang Lagu 'Badai Pasti Berlalu': Hati-hati Banget
Instagram/noah_site/
Musik

Band NOAH mendapat project untuk mengaransemen lagi hits lawas, 'Badai Pasti Berlalu'. Ariel Cs pun berbagi cerita mengenai tantangan yang mereka rasakan selama proses produksi.

WowKeren - NOAH berbagi cerita mengenai salah satu project yang tengah mereka kerjakan. Ariel Cs ternyata dipercaya untuk mengaransemen ulang salah satu lagu hits milik mendiang Chrisye, "Badai Pasti Berlalu". Diakui Ariel, project itu merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Meski begitu, Ariel NOAH merasa jika tawaran tersebut terasa spesial bagi ia dan band-nya. Ariel pun menyebut ia bersama David dan Lukman harus putar otak untuk membuat aransemen.

"Pas pertama dikasih tahu ada project ini, di-highlight 'Badai Pasti Berlalu' mau dibikin sinetron, wah ini benar-benar bikin kami putar otak di studio buat aransemen," ujar Ariel NOAH dalam jumpa pers virtual, Rabu (19/5) lalu).

Pasalnya, lagu ciptaan Eros Djarot ini termasuk fenomenal di zamannya. Mengaransemen lagu "Badai Pasti Berlalu" untuk soundtrack sinetron tentu menjadi tantangan sendiri bagi Ariel, David, dan Lukman. Pasalnya, mereka fokus untuk membuat lagu tersebut beda dari aslinya.


"Kami berusaha agar beda dari sebelumnya, kita bikin baru dengan aransemen yang lebih diremajakan. Itu yang bikin menantang sih," jelas Ariel.

David juga menyebut bahwa NOAH sangat hati-hati dalam mengaransemen ulang lagu "Badai Pasti Berlalu" tersebut. Sebab, meski disesuaikan dengan selera masa kini, NOAH tak ingin merusak lagunya. "Kami tahu gimana lagu aslinya yang sangat indah, jadi kami hati-hati banget yaa bikinnya," ungkap David NOAH.

Saat ini, lagu tersebut masih dalam proses penyelesaian produksi karena mereka amat berhati-hati. Rencananya lagu tersebut akan siap diputar menjadi soundtrack sinetron berjudul sama 24 Mei nanti. "Ini sebentar lagi selesai, kita sedikit ubah supaya tetap hidup lagunya," pungkasnya

Diketahui bahwa film "Badai Pasti Berlalu" pertama kali tayang di Indonesia pada 1977 dibintangi oleh Roy Marten dan Christine Hakim. Kemudian pada 2007 filmnya di-remake dengan dibintangi oleh Vino Bastian dan Raihanun. Kini, sinetron Badai Pasti Berlalu dibuat dengan adaptasi dari film tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait