Minhyuk MONSTA X Bagikan Pengalaman Saat Terpuruk, Ajak Fans Berjuang Bersama
Instagram/go5rae
Selebriti

Minhyuk MONSTA X melakukan pemotretan untuk majalah W di sela persiapan comeback Juni mendatang. Pada kesempatan itu, Minhyuk berbicara tentang keterpurukan yang sedang dialami.

WowKeren - Baru-baru ini, Minhyuk MONSTA X menjalani pemotretan dengan majalah W Korea. Pada saat interview, penyanyi kelahiran 1993 itu mengajak penggemar menyelami kehidupan dan pemikirannya lebih dalam.

Ketika ditanyai tentang kekhawatiran di penghujung 20-an, Minhyuk menjawab, "Tentu selalu ada kekhawatiran. Pada akhir tahun lalu, aku mendapati banyak masalah. Itu membuatku lelah. Aku sedang terpuruk."

Kemudian pemilik nama asli Lee Min Hyuk itu menambahkan bahwa tidak ingin menyembunyikan perasaannya hanya karena berprofesi sebagai seorang idola. Baginya, menjadi idola tidak harus selalu menunjukkan sisi terbaik. Justru momen seperti ini adalah upaya mengajak penggemar untuk sama-sama berjuang.

"Semua orang mengalami kemerosotan, dan aku tidak ingin menyembunyikannya hanya karena aku seorang idola. Saat itu aku sampai pada pemikiran, 'Jika ada kesulitan, ayo bekerja keras.' Tapi saat terus berjuang, aku merasa seolah jatuh lebih dalam," lanjut Minhyuk.


Selama berjuang mengatasi keterpurukan, Minhyuk belajar bahwa mengubah pola pikir adalah yang paling penting. Salah satu yang paling ampuh baginya adalah mengubah sudut pandang dalam menyikapi sesuatu. Jika tidak, ia merasa semakin sulit untuk melangkah maju dan mengatasi masa sulit.

Selanjutnya, ia mengungkapkan bahwa dengan memahami kapasitas diri dan memilih kegiatan dapat membantunya terhindar dari pemikiran buruk. Contohnya adalah di saat membagi waktu istirahat dengan bekerja. Ketika menurutnya kegiatan keesokan hari akan melelahkan, Minhyuk akan segera pulang untuk beristirahat.

"Begitulah caraku mengubah pola pikir, sehingga waktu itu tidak terlalu menyakitkan. Bagaimanapun juga, aku tetap akan merasa lelah. Tapi aku sadar bahwa itu dapat dihadapi dengan cara berbeda tergantung dari caraku memikirkannya," imbuhnya.

Terakhir, Minhyuk melanjutkan, "Waktu sebelum tidur biasanya dipenuhi dengan pikiran dan perasaan menyakitkan. Tapi sekarang sudah berubah, jadi aku bisa menonton YouTube dan bersantai sebagai gantinya."

Sementara itu, MONSTA X saat ini sedang mempersiapkan comeback terbarunya. Album terbaru mereka rencananya akan dirilis pada 1 Juni 2021 tanpa kehadiran Shownu yang absen karena masalah kesehatan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru