Hoya Eks Infinite Umumkan Comeback Solo Usai Lebih Dari 2 Tahun Hiatus
Instagram/isayhousayya
Musik

Lee Howon atau yang juga dikenal sebagai Hoya diketahui lama tak merilis karya baru. Kali ini, ia mengejutkan penggemar dengan mengumumkan bahwa akan kembali berpromosi sebagai solois.

WowKeren - Usai hengkang dari boy grup Infinite pada 2017 lalu, Lee Howon atau yang juga dikenal sebagai Hoya diketahui berkegiatan sebagai solois. Namun, ia lama tak merilis karya baru. Kali ini, ia mengejutkan penggemar dengan mengumumkan bahwa akan kembali berpromosi sebagai solois.

Menurut Glorious Entertainment, Hoya akan segera comeback dengan merilis single baru. Agensi juga membeberkan single itu akan dirilis pada 9 Juni mendatang."Lee Howon sedang bersiap untuk merilis single baru pada 9 Juni," ungkap perwakilan agensi.

Ini adalah comeback pertamanya sebagai penyanyi solo dalam dua tahun delapan bulan. Ia terakhir kali berpromosi dengan album terakhirnya adalah “BABY U” pada tahun 2018. Hoya diketahui memasuki pelatihan wajib militer pada tahun 2019 dan menuntaskannya pada 6 Desember 2020.


Setelah itu, ia melanjutkan aktivitasnya sebagai aktor musikal awal tahun ini. Hoya memulai debutnya sebagai rapper, vokal dan penari utama dari boyband Korea Selatan Infinite pada tahun 2010. Grup ini resmi memulai debutnya pada tanggal 9 Juni 2010.

Hoya membuat debut aktingnya di drama tvN “Reply 1997”. Drama ini menjadi hit besar dan meningkatkan popularitasnya. Pada September 2012, Hoya dan sesama anggota Infinite Dongwoo membentuk subkelompok bernama Infinite H. Subkelompok ini merilis mini album pertama mereka, berjudul “Fly High”, pada Januari 2013.

Pada 30 Agustus 2017, dipastikan bahwa Hoya tidak akan memperbarui kontraknya (yang berakhir pada 9 Juni 2017) dan akan meninggalkan Infinite serta Woollim Entertainment. Pada bulan September, ia membuat debut musiknya di “Hourglass”, sebuah drama berdasarkan pada drama mega hit Korea “Sandglass”. Dia kemudian membintangi drama polisi MBC, “Two Cops”.

Pada tahun 2018, Hoya membuat debut solonya pada 28 Maret dengan mini album pertamanya “Shower”. Dia kemudian berperan dalam drama komedi roman “Devilish Charm”. Hoya juga menjadi pelatih/mentor tari dalam program variety KBS, “Dancing High” yang berfokus pada pengajaran dan pendampingan remaja di Korea tentang tari.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru