Lirik Singgung Agama, Jay Park Balas Soal Respons Fans Muslim atas Ketidaktahuannya akan Islam
Instagram/jparkitrighthere
Musik

Jay Park memberikan balasan atas komentar penggemar muslim atas penjelasannya atas lirik 'Mukkbang! Remix' yang dinilai kontroversi karena menyinggung nama Allah.

WowKeren - Jay Park akhirnya memberikan penjelasan mengenai lirik dalam lagu "Mukkbang! Remix" yang dinilai menyinggung Islam. Pasalnya, pada lagu yang dirilis pada akhir 2020 terdapat lirik "Worship mе like Allah" yang berartikan "sembahlah aku seperti Allah".

Jay Park memastikan jika ia sama sekali tidak berniat menyinggung agama mana pun atau menunjukkan intoleran. Jay Park juga mengungkapkan permintaan maafnya atas ketidaktahuannya terhadap Islam dan bagi siapa pun yang tersinggung atas liriknya.

Pendiri agensi AOMG itu pun juga membalas komentar penggemar muslim mengenai penjelasannya di Twitter tersebut. Jay Park mengungkapkan bahwa setiap orang di negara berbeda bisa memberikan pemaknaan berbeda mengingat adanya budaya yang juga tak sama.

Jay Park membalas komentar penggemar muslim

Sumber: Twitter

"Aku mencintaimu dan semuanya tetapi bukan hanya lirik..kata-kata itu sangat kuat dan harus berarti lebih dari kata-kata yang mengalir begitu saja," ucap salah seorang penggemar.


"Tetapi setiap orang tinggal di negara yang berbeda dan memiliki bahasa dan perspektif budaya yang berbeda. Setiap orang mengambil sesuatu secara berbeda tergantung di mana kalian berada, bagaimana kalian tumbuh dll. Kata-kata, simbol, yang berarti segalanya bagi beberapa orang tetapi bagi mereka yang tidak tahu hanya satu kata lain. Tidak ada kesalahan," terang Jay Park.

"Tidak semua orang bisa tahu segalanya dan jika kesalahpahaman menyebabkan kalian membenciku. Baiklah. Hal terbaik yang bisa aku lakukan adalah meminta maaf kepada mereka yang tersakiti dan move on," tambahnya.

Jay Park pun memastikan bahwa permintaan maafnya adalah tulus. Ia berjanji akan lebih perhatian terhadap para penggemar muslim. Ia pun menyebutkan akan membiarkan orang lain yang membencinya karena ketidaktahuannya akan Islam sehingga dinilai menyinggung muslim.

Jay Park memastikan bahwa permintaan maafnya tulus

Sumber: Twitter

"Terima kasih jay. menghargai waktumu untuk membicarakannya. tapi kuharap kalian mengerti darimana kami berasal, bukan dari antis tapi dari fans kalian yang sejujurnya hanya ingin kalian tahu apa arti lirik itu bagi kami terutama fans muslim jadi ya," ucap penggemar lain.

"Tentu saja jika itu membuatmu merasa tidak enak aku minta maaf dengan sepenuh hati. Aku paham dari mana kalian berasal. Lain kali aku akan lebih perhatian dear. Aku mencintai semua fans muslimku SEBENARNYA dan aku harap itu tidak membuat kalian berpikir jika aku berbeda. Untuk mereka yang ingin membenci biarkan mereka membenci aku cinta kalian juga," balas Jay Park.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait