Kalahkan 'My Roommate Is Gumiho', 'Law School' Cetak Rating Tertinggi Sepanjang Tayang
Instagram/jtbcdrama
TV

'Law School' berhasil mengalahkan program lain dengan mencetak rating tertinggi sejak pertama kali disiarkan pada April lalu. Sedangkan rating 'My Roommate Is Gumiho' mengalami penurunan setelah episode kedua tayang.

WowKeren - "Law School" mencetak rekor rating tertinggi sejak ditayangkan berkat episode terbarunya. Sementara "My Roommate Is Gumiho" yang sempat meraih rating tinggi pada episode perdana justru mengalami penurunan.

Berdasarkan Nielsen Korea, episode 13 "Law School" yang tayang Kamis (27/5) mengumpulkan rating nasional dengan rata-rata 6,8 persen. Hal ini merupakan pencapaian terbaru karena sebelumnya drama JTBC tersebut meraih rating sebanyak 6,2 persen pada episode 11 pekan lalu.

Pesaingnya, "My Roommate Is Gumiho" mendapatkan rating sebanyak 4,2 persen pada episode kedua. Sebelum ini, episode perdananya mencapai peringkat 5,2 persen secara nasional.

Drama lain seperti milik MBC, "Here's My Plan" berakhir dengan rating sebanyak 1,4 dan 2,4 persen. Sedangkan "Sell Your Haunted House" milik KBS dengan jam tayang yang sama tidak disiarkan karena ada siaran langsung pertandingan bola voli.



Sementara itu, "Law School" bercerita tentang kehidupan di sekolah hukum bergengsi yang mana para profesor dan mahasiswa mengalami gejolak penuh ketegangan. Drama ini berfokus pada Yang Jong Hoon (Kim Myung Min) bersama para mahasiswanya bekerja sama dalam memecahkan kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pemirsa berhasil dibuat penasaran untuk terus mengikuti perjalanan Kim Myung Min cs dalam memecahkan kasus yang ada.

Drama ini juga menghadirkan penampilan Kim Bum dan Ryu Hye Young sebagai mahasiswa hukum tahun pertama. Han Joon Hwi yang diperankan Kim Bum adalah mahasiswa cemerlang meski menyimpan sebuah rahasia. Sedangkan Kang Sol yang diperankan Ryu Hye Young adalah mahasiswi dari keluarga miskin dan terbuka matanya sejak belajar di sekolah tersebut.

Di sisi lain, "My Roommate Is Gumiho" menampilkan cerita yang segar dan menghibur tentang pertemuan antara mahasiswi dan rubah ekor sembilan. Lee Dam yang diperankan oleh Hyeri Girl's Day tidak sengaja menelan kelereng gumiho dan mengakibatkan nyawanya terancam. Hilangnya kelereng itu membuat Shin Woo Yeo yang diperankan oleh Jang Ki Yong terancam gagal mencapai tujuan menjadi manusia.

Keduanya harus tinggal bersama selagi Shin Woo Yeo berusaha mengeluarkan kelereng itu dari tubuh Lee Dam. Selama tinggal bersama, keduanya menerapkan peraturan unik yang rupanya membuat mereka menjadi lebih dekat. Karena usia mereka yang terpaut ratusan tahun, kisah Shin Woo Yeo dan Lee Dam menjadi semakin menarik untuk diikuti.

(wk/wahy)


You can share this post!


Related Posts