Dekat dengan Mendiang Chrisye, Armand Maulana Ungkap Pernah Alami Peristiwa yang Sama Saat Rekaman
Instagram/armandmaulana04
Musik

Armand Maulana berbagi cerita mengenai kedekatannya dengan penyanyi legendaris Tanah Air, Chrisye. Armand Maulana juga mengungkap cerita soal pengalaman tak terduga saat mendaur ulang lagu Chrisye.

WowKeren - Nama Chrisye tentu saja sudah tak asing bagi para penikmat musik dan musisi Tanah Air. Meski sudah cukup lama meninggal dunia, Chrisye tentu masih menjadi sosok yang dihormati di kalangan para artis dan musisi. Salah satu musisi yang dekat dengan mendiang Chrisye adalah Armand Maulana.

Armand mengaku memiliki kedekatan dengan almarhum Chrisye. Armand bahkan juga menjadi salah satu orang yang ikut memandikan dan menguburkan jenazah Chrisye.

Mengenang kembali sosok Chrisye, Armand rupanya punya satu cerita yang begitu melekat di ingatan. Cerita itu berhubungan dengan salah satu lagu hits Chrisye, "Ketika Tangan dan Kaki Berkata".

Dari cerita sang penyanyi secara langsung, Armand Maulana mengetahui bahwa Chrisye sempat kesulitan saat menyanyikan lagu "Ketika Tangan dan Kaki Berkata".


"Saat membaca lirik dari Taufik Ismail, itu beberapa kali take vocal. Itu Chrisye nggak bisa nyanyi. (Saat mau take vokal) nangis lagi, nangis lagi. Lirik lagu itu mengatakan, saat meninggal, di hadapan Allah cuma tangan dan kaki yang bicara," ujar Armand Maulana dalam konfrensi pers virtual "Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan".

Beberapa tahun kemudian, Armand Maulana bersama GIGI mendaur ulang lagu "Ketika Tangan dan Kaki Berkata". Secara tak terduga, hal yang sama juga dirasakan Armand ketika hendak rekaman.

"Saat GIGI punya ide ngeluarin lagu religi, saya lagnsung nyeletuk lagu 'Ketika Kaki dan Tangan Berkata' ya, karena itu lagu favorit gue. Padahal itu aslinya aransemennya sama Erwin Gutawa syahdu, sedangkan GIGI itu keras. Tapi pas take vokal, gue gemeter, sampai beberapa kalu keluar studio dulu," pungkas Armand.

Lagu "Ketika Tangan dan Kaki Berkata" menjadi satu di antara dua lagu yang dinyanyikan Armand Maulana dalam konser penggalangan dana kemanusiaan bertajuk "Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan." Konser tersebut telah digelar secara virtual padaa Minggu (30/5).

Selain Armand Maulana, konser ini juga akan dimeriahkan dengan sejumlah penyanyi dan musisi top seperti Once Mekel, Dira Sugandi, Shelomita, Aning Katamsi, Erwin Gutawa, Candra Darusman dan lainnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru