Fitri Carlina Bakal Segera Launching Kafe Dangdut Di New York
Instagram/fitricarlina
Selebriti

Kabar Fitri Carlina akan membuka sebuah kafe dangdut di New York memang sudah tersiar sejak bulan Februari lalu. Ide pembukaan kafe dangdut itu muncul usai Fitri Carlina ikut manggung di salah satu acara amal internasional.

WowKeren - Impian Fitri Carlina untuk membuka kafe dangdut di New York kini agaknya akan segera terwujud. Kabar tersebut bahkan disampaikan olehnya saat mengisi acara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beberapa waktu lalu.

"Terima kasih. Sebagai wujud nyatanya, nanti Insya Allah sebagai support-nya dalam waktu dekat bulan Juli nanti, mohon doa restunya aku mau buka kafe dangdut New York," tutur Fitri Carlina. Pedangdut kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur ini sangat berharap musik dangdut bisa diakui oleh organisasi kebudayaan internasional, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNISCO) sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia.

Fitri Carlina mengaku mendapat banyak dukungan dan bantuan dari sejumlah pihak. Ia pun menyebut turut mendiskusikan mimpinya tersebut dengan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kemarin sudah audiensi dengan Mas Menteri Sandiaga Uno juga di Kemenparekraf. Akua akan membawa dangdut," sambung Fitri Carlina. "Tapi enggak hanya dangdut, UMKM-nya juga ada. UMKM kopi Indonesia."


Rencana peluncuran kafe dangdut tersebut disampaikan Fitri Carlina saat menghadiri acara "Apresiasi Kreasi Indonesia 2021" yang diadakan oleh Kemenparekraf. Acara tersebut digelar pada Jumat (28/5) lalu.

Lebih lanjut, Fitri Carlina juga mengungkapkan alasan pemilihan kafe yang nantinya juga akan menjual minuman kopi ini. Perempuan 34 tahun ini mengaku bangga dengan UMKM Indonesia yang berhasil menciptakan berbagai varian kopi.

"Aku bangga banget dengan kreativitas dan juga UMKM Indonesia terutama di kopinya," sambung Fitri Carlina. "Itu kan banyak sekali ya varian-variannya dan enggak kalah dengan kopi-kopi luar negeri."

Fitri Carlina sendiri berencana akan membawa kopi khas Aceh, Sumatra, Jawa, hingga Papua. Ia mengaku akan membawa banyak jenis kopi asal Indonesia untuk disajikan di kafe dangdutnya nanti.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru