Fans IZ*ONE Galang Dana dan Kumpulkan Rp 41 Miliar Agar Sakura dkk Bisa Kembali Gabung dan Promosi
Twitter/official_izone
Musik

Platform crowdfunding Wadiz mengumumkan pada 2 Juni lalu bahwa 'IZ*ONE Relaunching Funding' memecahkan rekor jumlah penggalangan dana tertinggi di Korea dan mengumpulkan 3,2 miliar KRW.

WowKeren - Dana dukungan saat ini sedang dikumpulkan untuk reuni dari girl group idol yang telah bubar, IZ*ONE. Proyek "IZ*ONE Relaunching Funding" yang dibuat secara sukarela oleh para penggemar dengan harapan menyatukan kembali grup IZ*ONE, mengumpulkan 3,2 miliar KRW (sekitar Rp 41 miliar) dalam waktu sekitar 40 hari penggalangan dana. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah K-pop.

Platform crowdfunding Wadiz mengumumkan pada 2 Juni lalu bahwa "IZ*ONE Relaunching Funding" memecahkan rekor jumlah penggalangan dana tertinggi di Korea. Rekor sebelumnya adalah proyek rilis OST dari animasi "Full Moon o Sagashite" yang mengumpulkan sekitar 2,6 miliar won (sekitar Rp 33,3 miliar) pada tahun 2019 dari crowdfunding Tumblbug.

IZ*ONE dibentuk melalui Mnet "Produce 48" pada 2018 dan mengakhiri kegiatannya pada 29 April tahun ini. Trainee dari berbagai agensi disatukan dalam grup saat mereka berpromosi bersama dengan batas waktu. Namun, hal itu tidak meredakan kekecewaan para penggemar.

Kepala Komisi Antariksa Paralel yang merupakan komite yang bertanggung jawab atas pendanaan menyatakan, "Kami merasa seperti karyawan sementara yang diberitahu bahwa kami akan menjadi karyawan penuh waktu jika kami bekerja keras selama dua setengah tahun tetapi kemudian dipecat setelah dua setengah tahun. Para penggemar percaya bahwa kontrak untuk grup akan diperpanjang jika hasil mereka bagus. Itulah mengapa IZ*ONE mendapatkan hasil terbaik di antara grup Project 101. Para penggemar bekerja sama percaya akan hal itu. IZ*ONE mencetak rekor tertinggi dalam sejarah girl grup K-pop tahun lalu dengan penjualan melebihi 350.000 eksemplar dengan album pertama."


Menurut panitia, lebih dari sepuluh ahli hukum dan pengacara juga berpartisipasi dalam proyek ini. Mereka mengklaim bahwa panitia berencana untuk melakukan negosiasi dengan masing-masing lembaga setelah penggalangan dana selesai.

Banyak yang bertanya-tanya apakah antusiasme para penggemar dan sejumlah besar uang akan memungkinkan para penggemar untuk mendapat keajaiban. Namun, ada banyak skeptisisme di industri musik karena mereka menyatakan kemungkinan girl grup tersebut untuk comeback hampir nol.

Pejabat dari agensi mantan anggota IZ*ONE menyatakan, "3 miliar KRW akan cukup untuk merilis satu hingga tiga album untuk girl grup tersebut. Namun, pada saat pembubaran, semua agensi menyimpulkan bahwa setiap anggota akan berpisah. Selain itu, para anggota sudah mempersiapkan promosi berikutnya dengan agensi masing-masing yang saat ini bersama mereka."

Namun demikian, Parallel Space Commission yang merupakan komite yang dibentuk oleh aliansi penggemar IZ*ONE memiliki tujuan yang jelas, mereka ingin IZ*ONE melanjutkan aktivitas mereka sebagai sebuah grup. Fans sangat antusias karena mereka dengan cepat mengumpulkan lebih dari 2 miliar KRW hanya dalam sehari. Pameran terkait juga telah diadakan di Seongdong-gu, Seoul dari tanggal 25 hingga 30 Mei lalu. Re-launching fund IZ*ONE ini akan berlanjut hingga 21 Juni.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait