RM BTS Rilis 'Bicycle' Sambut FESTA 2021, Makna dan Motivasi di Baliknya Ternyata Dalam Banget
Weverse/BTS
Musik

Dalam sebuah postingan, RM menjelaskan apa yang membuatnya menulis 'Bicycle.' Seperti judulnya, 'Bicycle' terinspirasi dari salah satu aktivitas favorit musisi kelahiran 1994 tersebut.

WowKeren - Dalam perayaan FESTA 2021 yang merupakan ulang tahun ke-8 BTS (Bangtan Boys), RM (Rap Monster) merilis solo baru berjudul "Bicycle." Lagu ini tidak hanya menampilkan rap melodisnya, tetapi juga vokalnya yang sentimental.

Dalam sebuah postingan, RM menjelaskan apa yang membuatnya menulis "Bicycle." Seperti judulnya, "Bicycle" terinspirasi dari salah satu aktivitas favorit musisi kelahiran 1994 tersebut.

"Aku selalu ingin menulis lagu tentang sepeda. Tiga tahun sejak aku memproduksi 'Mono', aku mulai merasa sedikit lelah dengan menyusun seri berikutnya tanpa berada di timeline yang pasti. FESTA menjadi motivasi yang baik bagiku, karena aku akhirnya menulis dan merilis 'Bicycle.'" kata RM.

Lagu (dan ilustrasi sampul yang indah) "Bicycle" adalah mahakarya kolaboratif oleh RM, gitaris teman dekatnya, John Eun, dan artis favoritnya Moon Sung Sik. "Butuh beberapa pekerjaan, tapi setelah mengayuh di mana-mana antara bulan Februari dan Maret, aku akhirnya bisa menyelesaikan kata-kata untuk 'Bicycle' untuk mengikuti melodi gitar John hyung. Aku benar-benar mendapat inspirasi lirik saat mengendarai sepedaku. Aku menyenandungkan lagu itu berkali-kali, aku bahkan tidak bisa menghitungnya," ujarnya.

RM melanjutkan, "Ilustrasi sampul dibuat oleh salah satu artis favoritku, Moon Sung Sik. Aku jatuh cinta dengan karya seni yang benar-benar menangkap gaya sketsanya yang biasa. Aku ingin berterima kasih kepada John Eun dan Moon Sung Sik karena telah setuju untuk mengerjakan pekerjaan yang penuh gairah ini denganku!"


Kemudian, mungkin yang lebih penting, RM mengungkapkan apa arti sepeda itu baginya. Meskipun aktivitas ini yang membuatnya "sedikit sentimental", bersepeda adalah "sesuatu yang membebaskan (dia)."

"Aku selalu berharap memiliki waktu untuk bersepeda. Tetapi setiap kali aku mulai mengayuh ke depan, aku merasa sedikit sentimental untuk beberapa alasan. Mungkinkah karena aku melewatkan banyak hal...? Aku tidak begitu mengerti mengapa aku merasa seperti itu," kata RM.

"Mungkin karena aku belum memiliki SIM dan aku belum pernah benar-benar mengendarai mobil sebelumnya. Bagaimanapun, aku menghargai waktu yang aku habiskan untuk bersepeda, karena sepeda adalah sesuatu yang secara fisik membebaskanku," sambungnya.

RM berharap "Bicycle" bisa menjadi lagu kebangsaan bagi mereka yang memiliki kecintaan yang sama untuk berkuda. "Sebuah lagu tentang sepeda selalu menjadi tujuanku, karena saya sudah bersepeda sejak aku masih trainee. Dan pandangan kabur yang melewati saya saat aku mengayuh, aku selalu ingin mengubahnya menjadi sebuah lagu, lagu yang menangkap perasaan sentimental-tapi-juga-menyenangkan, dingin-melawan-pipi-tapi-hangat-ke- - jenis perasaan hati," ujar RM.

Leader BTS itu melanjutkan, "Aku harap 'Bicycle' tetap ada di daftar putar kalian. Aku harap itu menjadi lagu kebangsaan kalian. Aku harap kalian menerima hadiah kecil dari lagu yang aku tawarkan. Tidak ada yang akan membuatku lebih bahagia. Setiap hari adalah hari yang baik untuk berkendara. Jika kalian merasa sedih, cobalah naik sepeda. Aku akan melakukan hal yang sama!"

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts