RM Akui Rasakan Tekanan untuk Berikan Konsep dan Imej Baru Setiap Kali BTS Comeback
Instagram/bts.bighitofficial
Musik

RM ditanya apakah sulit untuk terus memberikan konsep baru yang segar setiap comeback. Ia menjelaskan bahwa dibutuhkan banyak upaya untuk terus memberikan kualitas dan kuantitas tinggi yang diharapkan dari mereka.

WowKeren - Sebagai boy grup terpopuler di dunia, gelar tersebut hadir dengan ekspektasi tinggi yang dikelola BTS (Bangtan Boys) dengan anggun. RM (Rap Monster) baru-baru ini memberikan pandangan tentang bagaimana tekanan itu memengaruhi mereka dan mendorong mereka untuk terus berkembang.

Karena BTS telah mencoba begitu banyak konsep selama bertahun-tahun, Sakshma Srivastav dari E NOW bertanya kepada RM apakah sulit untuk terus memberikan konsep baru yang segar setiap comeback. RM menjelaskan bahwa dibutuhkan banyak upaya untuk terus memberikan kualitas dan kuantitas tinggi yang diharapkan dari mereka.

"Pada dasarnya, itu tidak pernah mudah. Kami, rata-rata… kami merilis musik baru dua kali setahun. Terkadang itu terjadi tiga kali setahun. Dan kebanyakan, kecuali 'Dynamite' dan 'Butter', kami telah merilis delapan hingga sepuluh lagu. Jadi, ini adalah jumlah yang sangat (besar) untuk disertakan," kata RM.

Leader BTS itu tidak bertele-tele ketika mengatakan, "Bohong jika aku mengatakan bahwa... jika aku mengatakan tidak ada tekanan, dan itu selalu penuh kegembiraan."


Namun, sumber tekanan itu juga yang membuat mereka senang. RM menambahkan, "Tapi, sebenarnya, itulah yang menyenangkan dari seluruh hidup dan karier ini. Itulah salah satu alasan terbesar yang membuat posisi kami saat ini.”

ARMY menantikan "kreativitas baru", "imej baru”, dan "pesan baru" yang membantu mereka mengatasi tekanan. Meskipun mereka telah membuat musik selama delapan tahun dan terus bertambah, RM menyimpulkan, "Singkatnya, aku akan mengatakan itu tidak pernah mudah, dan tidak akan pernah mudah.” Namun, mereka tidak akan pernah mundur dari tantangan.

Dengan Jungkook mengangguk setuju dengan kata-kata RM, sang leader membagikan bagian terbaik dari semuanya. “Ini masih menyenangkan, dan itu adalah salah satu motivasi terbesar yang pernah kami miliki. Itulah BTS saat ini dan akan selamanya, aku rasa."

Terlepas dari tekanan yang dihadapi BTS untuk selalu membuat penggemar tetap mengantisipasi konsep dan musik yang segar, para member menyukai apa yang mereka lakukan dan akan selalu berusaha untuk memenuhi ekspektasi. Bagaimanapun, beberapa hal yang paling berharga dalam hidup datang dari mengatasi rintangan dan tumbuh lebih kuat.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts