Hexana Tri Sasongko Ditunjuk Jadi Wakil Direktur IFG, Siapa Dirut Baru Jiwasraya?
Nasional

Hexana Tri Sasongko sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT Jiwasraya (Persero) sejak November 2018 untuk mengawal proses restrukturisasi. Lantas siapa pengganti Hexana?

WowKeren - Hexana Tri Sasongko telah ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama (Dirut) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG). Selama dua tahun terakhir, Hexana sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT Asuransi Jiwasraya (Persero) untuk mengawal proses restrukturisasi.

Pengangkatan Hexana tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK–186/MBU/06/2021. Kemudian jabatan Direktur Keuangan dan Umum IFG yang dijabat Rizal Ariansyah berubah nama menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Umum.

Sebelum diangkat sebagai Dirut PT Jiwasraya (Persero) pada November 2018, Hexana dikenal sebagai bankir di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) selama 18 tahun. Manajemen berharap kehadiran Hexana serta perubahan nama di jabatan Direktur Keuangan dapat bersinergi dengan anggota IFG untuk mewujudkan visi dan misi sebagai salah satu pilar penggerak industri finansial di Indonesia.


"Dengan pengalaman yang panjang di industri keuangan, termasuk asuransi, serta kompetensi yang beliau miliki, kehadiran Hexana di jajaran direksi akan membawa dampak positif di Perusahaa," ujar Rimhalsyah Buchari selaku Plh. Sekretaris Perusahaan IFG mengutip dari inews.

"Dengan semakin kuatnya jajaran Direksi saat ini, kami meyakini IFG dapat mewujudkan cita-cita kami untuk membangun industri keuangan non- bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent," tandasnya.

Lebih lanjut, Hexana mengungkap bahwa Angger P. Yuwono yang akan menggantikan kedudukannya di PT Jiwasraya (Persero). Sebelumnya Angger Yuwono merupakan Direktur Teknik Jiwasraya. Pergantian tersebut berdasarkan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Jiwasraya yang berlangsung Senin (7/6) sore.

"Pak Angger Yuwono, Ketua Tim Solusi Jangka Menengah Restrukturisasi, Direktur Teknik, menggantikan saya menjadi Dirut," ungkap Hexana mengutip detikcom. "Sudah ada di RUPS tadi sore."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait