'Butter' Bertahan di Puncak Billboard Hot 100, Janji BTS 8 Tahun Lalu Bikin Merinding
Musik

Billboard mengumumkan bahwa 'Butter' telah menduduki puncak Hot 100 selama dua pekan berturut-turut. Pencapaian ini membuat netizen teringat kembali dengan janji BTS 8 tahun lalu.

WowKeren - Single baru BTS (Bangtan Boys) "Butter" memperpanjang rekornya di puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Pencapaian ini membuat netizen teringat kembali dengan janji BTS 8 tahun lalu, ketika mereka baru debut.

Pada 7 Juni waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa "Butter" telah menduduki puncak Hot 100. peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat, untuk minggu kedua berturut-turut. Lagu yang dirilis pada 21 Mei ini memulai debutnya di posisi pertama minggu lalu pada 1 Juni.

\'Butter\' Bertahan di Puncak Billboard Hot 100

Source: Billboard

Ini adalah lagu pertama BTS setelah "Dynamite" yang menduduki puncak tangga lagu selama beberapa minggu berturut-turut. "Dynamite" menduduki puncak Hot 100 selama tiga minggu secara total, dengan dua minggu ini terjadi pada debutnya di tangga lagu.

"Butter" juga menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital untuk minggu kedua berturut-turut, turun dari No. 4 ke No. 10 di chart Lagu Streaming, dan naik dari No. 39 ke No. 32 di chart Lagu Radio. Single berbahasa Inggris ini juga bertahan di puncak tangga lagu Billboard Global 200 dan Global Excl. grafik AS.

"Butter" menarik 19,1 juta streaming AS untuk pekan yang berakhir pada 3 Juni, juga menjual 140.200 unduhan, turun 41 dan 42 persen dari minggu sebelumnya. Lagu tersebut juga menarik 22,4 juta pemutaran radio di pekan yang berakhir pada 6 Juni, meningkat 24 persen.


Penjualan untuk minggu ini juga memasukkan remix "Hotter" yang dirilis pada 28 Mei. Remix "Cooler and Sweeter", yang dirilis pada 4 Juni, baru masuk perhitungan dalam Billboard Hot 100 minggu depan. Hot 100 minggu ini adalah untuk minggu yang berakhir pada 12 Juni. Chart lengkapnya akan diperbarui di Billboard pada 8 Juni waktu setempat.

Sementara ARMY kembali merayakan pencapaian "Butter", artikel yang dirilis tak lama setelah BTS debut 8 tahun lalu kembali menyita perhatian netizen. Dikatakan bahwa saat itu grup debut di tengah krisis idol. Fakta bahwa BTS debut di bawah agensi kecil membuat masa depan mereka diragukan.

Janji BTS 8 Tahun Lalu Bikin Merinding

Source: theqoo

Dalam artikel tertanggal 12 Juni 2013, tepatnya saat mereka menggelar showcase debut, BTS berjanji, "(Kami) akan bertahan sampai akhir." Netizen merasa takjub sekaligus merinding tidak percaya.

"Kutipannya benar-benar gila! Wow aku merinding!" komentar netizen. "Apakah ini dongeng atau film?" tambah netizen lain. "Bangtan selalu mendapatkan #1 di Billboard Hot 100 di hari spesial," sahut yang lain. "Bahkan tidak ada film yang seperti ini," tulis netizen. "Daebak!" pungkas lainnya.

Selamat untuk BTS!

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru