Hyun Woo Beber Kasus Peretasan Soal Ujian di 'Law School' Diangkat dari Kisah Nyata
Instagram/hyunwoo0118
TV

Pemeran Yoo Sung Jae di JTBC 'Law School' yakni Hyun Woo mengungkapkan bahwa kasus peretasan soal ujian dalam drama yang ia bintangi berasal dari kisah nyata.

WowKeren - Drama JTBC "Law School" akhirnya telah menayangkan episode terakhirnya kemarin, Rabu (9/6). "Law School" pun berhasil merajai slot penayangan Rabu dan Kamis dengan meraih rating 6,114%.

"Law School" sendiri diketahui menceritakan mengenai seorang profesor di sekolah hukum bergengsi dan murid-muridnya terlibat dalam kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kasus yang terjadi mulai dari pembunuhan, plagiasi, hingga peretasan soal ujian.

[SPOILER] Salah satu pemeran di "Law School" yakni Hyun Woo pun membeberkan kasus yang melibatkan karakternya yakni Yoo Sung Jae. Karakter Hyun Woo diketahui melakukan peretasan di laptop para profesornya untuk mendapatkan soal ujian. Peretasan yang dilakukan Yoo Sung Jae ini akhirnya terungkap lantaran ia menjadi saksi kunci untuk membebaskan Profesor Yang Jong Hoon (Kim Myung Min) sebagai terdakwa kasus pembunuhan.

Yoo Sung Jae pun akhirnya dikeluarkan dari Universitas Hankuk karena perbuatannya tersebut. Ia pun masuk daftar hitam dan tidak bisa masuk ke jurusan hukum mana pun karena dinilai tak kredibel sebagai calon penegak hukum.


Hyun Woo pada wawancara baru-baru ini mengungkapkan bahwa kasus karakternya ternyata diambil dari kehidupan nyata. Hyun Woo mengungkapkan bahwa ia sampai mempelajari kasus peretasan soal ujian tersebut dan berdiskusi dengan aktor lainnya.

"Aku mendengar tentang bagaimana Yoo Seung Jae terlihat normal di awal karena karakterku berperan penting untuk mengungkapkan kebenaran di babak kedua. Aku juga mendengar cerita orang-orang tentang kasus meretas lembar ujian di sekolah," ungkap Hyun Woo.

"Kasus peretasan tersebut adalah kisah nyata. Aku mempelajari kesaksian orang yang terlibat dan mendiskusikannya dengan para aktor lain," terangnya kemudian.

Hyun Woo pun memilih adegan bersembunyi di lemari Profesor Yang sebagai yang paling berkesan baginya. Ia mengaku berdebar-debar meski hanya berakting pada adegan tersebut.

"Adegan meretas dan bersembunyi di lemari Profesor Yang juga menjadi adegan yang paling berkesan untukku. Meskipun hanya berakting, aku benar-benar dibuat berdebar," kata Hyun Woo.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts