Mantan Trainee JYP Ungkap Bagaimana Susahnya Persiapkan Debut Solo, Sampai Berniat Bunuh Diri
YouTube/Gina Everywhere
Musik

Hampir setiap penggemar K-Pop ingin melihat bias mereka melakukan debut solo. Tetapi apakah debut solo benar-benar semuanya cerah dan menyenangkan? Begini penjelasannya.

WowKeren - Hampir setiap penggemar K-Pop ingin melihat bias mereka melakukan debut solo. Tetapi apakah debut solo benar-benar semuanya cerah dan menyenangkan? Dalam sebuah video baru-baru ini, mantan trainee K-Pop dan pakar industri Gina Maeng mengungkapkan bahwa debut solo sebenarnya bisa sangat menegangkan bagi para idola dan solois

Selama periode 12 tahun, Gina Maeng dilatih di bawah JYP Entertainment, beberapa divisi Kakao Entertainment, dan banyak lagi. Awalnya, dia ditetapkan untuk debut sebagai artis solo, dengan JYP Entertainment mengatakan dia akan menjadi "Jennifer Lopez Korea" atau "Janet Jackson Korea."

Sayangnya, bagaimanapun, mimpinya tidak pernah terwujud, dan ia saat ini berkembang sebagai travel briter, penulis lirik K-Pop, dan pencipta konten YouTube di "Gina Everywhere". Dia juga tetap menjadi orang kepercayaan bagi orang-orang yang dia kenal yang masih berada di industri musik, itulah sebabnya dia tahu betapa stresnya debut solo.

Gina memulai dengan menjelaskan bahwa debut memiliki banyak kekhawatiran, sampai-sampai hampir setiap situasi dapat menimbulkan masalah. Apakah Anda sibuk atau tidak sibuk, dibicarakan atau tidak dibicarakan, mantan trainee ini berbagi bahwa segala sesuatu cenderung membuat stres.

Dia kemudian menyebutkan beberapa penyebab umum stres lainnya. Salah satunya termasuk hubungan dengan sesama bintang, hubungan dengan agensi, dan mungkin yang mengejutkan yakni debut solo. “Beberapa penyanyi stres tentang lagu mana yang harus mereka keluarkan sebagai single pertama, single kedua,” jelas Gina.


Lebih buruk lagi, beberapa bintang bahkan “menjadi ingin bunuh diri”. Ia mengatakan dia menerima banyak panggilan telepon dari bintang K-Pop di Hangang Park Seoul yang sangat gugup dengan pengalaman itu.

Gina melanjutkan dengan mengatakan bahwa meskipun itu mungkin tidak tampak seperti masalah besar, dia mengerti mengapa artis begitu stres memilih single solo mereka. Sementara para artis dalam sebuah grup dapat memikul tanggung jawab bersama, semua tekanan hanya ada pada satu orang dalam hal debut solo.

“Ini lagumu,” dia menjelaskan, “Lagu itu keluar dengan namamu, dan itu bisa berarti hidup atau mati bagi artis ini.”

“Jika Anda tidak benar-benar peduli dan Anda semua riang dan senang-beruntung dengan keputusan apa pun yang dilakukan perusahaan Anda,” kata Gina, “baik untuk Anda dan kesehatan mental Anda.”

Tentu saja, banyak seniman yang tidak mampu bertahan seperti ini, terutama ketika seni mereka ikut bermain. Gina berbagi bahwa itu mirip untuk idola dalam grup juga. "Kamu ingin mendapat pujian untuk senimu, kan?" ujar Gina.

Konon, mantan peserta pelatihan berpikir bahwa “stres semacam ini adalah jenis stres yang baik”. Pada akhirnya, Gina mengatakan setiap pekerjaan datang dengan stres, dan tidak mungkin untuk berada di kondisi terbaik secara mental sepanjang waktu. "Pada akhirnya semuanya tergantung pada Anda menjadi cukup kuat atau cukup santai untuk menangani semuanya," Gina menjelaskan.

"Lebih sulit, saya pikir, untuk menjadi santai daripada menjadi kuat. Kuat Anda hanya bisa menginginkannya, hanya melalui kekuatan, tetapi untuk benar-benar santai, dibutuhkan banyak keberuntungan, kupikir," pungkas Gina.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait