Penulis Ungkap Adegan Paling Berkesan, Bongkar Alasan Angkat Isu Sosial di 'Penthouse'
SBS
TV

Selain hubungan karakter yang mendebarkan, 'Penthouse' juga mencuri perhatian karena berfokus pada isu-isu sosial seperti bully di sekolah dan masalah spekulasi real-estate.

WowKeren - Penulis naskah Kim Soon Ok yang menggarap drama populer "Penthouse" belum lama ini menjalani sesi wawancara. Ia membicarakan berbagai hal menarik seputar drama di awali dengan adegan yang paling berkesan di season 1 dan 2.

Adegan pertama yang dipilih Kim Soon Ok muncul di "Penthouse" season 1. "Dalam episode 20, adegan di mana orang-orang Hera Club melarikan diri dari van dan berendam di air kotor adalah yang paling berkesan," tutur Kim Soon Ok.

"Dalam narasi Ma Ri (Shin Eun Kyung), dia berbicara tentang pesta fantastis Istana Hera, tetapi dalam kenyataannya, mereka bertengkar tentang siapa yang akan pergi pertama melalui air kotor karena mereka semua ingin hidup, jadi kontrasnya adalah ditampilkan dengan baik. Kupikir pemirsa juga akan merasakan euforia pada hukuman pertama itu," sambung Kim Soon Ok.

"Jika orang-orang itu benar-benar memohon pengampunan, tragedi season 2 mungkin tidak akan terjadi. Di season 2, hukuman kedua untuk orang-orang yang tidak berubah ini terjadi," lanjut Kim Soon Ok.


"Aku ingat adegan yang paling menyenangkan untuk kutulis adalah ketika Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) berubah menjadi Na Ae Gyo dan pura-pura tertabrak mobil Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) dan ketika dia bertanya 'Hari apa ini? hari ini?' ke polisi setelah terjebak di ruang bawah tanah," tambah Kim Soon Ok.

Selain hubungan karakter yang mendebarkan, "Penthouse" juga mengumpulkan banyak perhatian karena berfokus pada isu-isu sosial seperti bully di sekolah dan masalah spekulasi real-estate.

"Kupikir kita semua pernah bertemu dengan 'Min Seol Ah' (Jo Soo Min) setidaknya sekali dalam hidup kita. Hanya karena mereka tidak sejahtera seperti kita, mereka terluka, tersiksa, dilecehkan secara verbal, dan sangat tidak nyaman," ungkap Kim Soon Ok.

"Itu sama untukku. Aku tidak berpikir siapa pun dapat merasa santai tentang masalah ini. Sama seperti Je Ni (Jin Ji Hee), kupikir kita terkadang bisa menjadi pelaku, dan terkadang menjadi korban," pungkas Kim Soon Ok.

Sementara itu, penayangan "Penthouse 3" cukup berbeda dari dua season sebelumnya. Pasalnya season final ini hanya akan tayang seminggu sekali tepatnya setiap Jumat malam. Bagi penonton setianya, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts