MBC Akan Rilis Program Audisi Idol dengan Konsep Unik, Langsung Banjir Komentar Sinis
TV

MBC akan memproduksi program audisi idol dengan konsep unik berjudul 'Extreme Debut Wild Idols'. Sayangnya, program ini menuai banyak kritik begitu diumumkan. Kenapa?

WowKeren - MBC akan merilis program audisi idol dengan konsep yang sama sekali baru berjudul "Extreme Debut Wild Idols" (judul masih bisa berubah). Namun, program ini langsung menuai nyinyiran atau kritik begitu diumumkan.

"Extreme Debut Wild Idols" memiliki konsep yang hampir sama dengan program Channel A "Steel Troops". Ini merupakan acara kompetisi yang menantang pasukan militer untuk menentukan siapa unit terkuat di Korea. Caranya adalah dengan menguji kekuatan, kerja sama dan stabilitas mental saat mereka "diadu" di alam liar.

"Extreme Debut Wild Idols" juga memiliki konsep yang hampir sama persis dengan "Steel Troops". Sebab para trainee harus bersaing untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, alih-alih unjuk kebolehan menari atau menyanyi seperti program survival idol yang lain.

MBC Akan Rilis Program Audisi Idol dengan Konsep Unik, Langsung Banjir Komentar Nyinyir

Source: Koreaboo

"Extreme Debut Wild Idols" rencananya akan dijadikan proyek berskala besar dengan format tidak umum yang menggabungkan program audisi dengan survival. Karena itulah program ini akan menciptakan pengalaman unik yang segar dan menghibur.

Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan idol yang memiliki mental dan fisik kuat saat berpromosi sebagai grup K-Pop. Untuk mewujudkan hal itu, tim produksi akan membangkitkan naluri bertahan hidup para kontestan dengan mengadu domba satu sama lain.


Sayangnya, konsep "Extreme Debut Wild Idols" yang tak biasa disambut sinis oleh netizen Korea Selatan. Sebab menurut mereka acara ini akan membahayakan keselamatan hidup para kontestan. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:

"Mereka sudah bertindak terlalu jauh sekarang," tulis seorang netter. "Mengapa mereka mengubah segalanya menjadi pertunjukan?" imbuh netter yang lain. "Kuharap para idol kami tidak pergi ke acara ini," sambung yang lain.

"Aku tidak menginginkan ini. Mereka pada dasarnya akan membebani para idol dan menempatkannya pada risiko cedera. Lakukan saja hal lain, bukan sesuatu seperti ini yang bisa membahayakan," ujar netter yang lain.

"Atau buat saja acara yang sama sekali baru berjudul 'Steel Idols' di mana kamu akan tereliminasi jika tidak dapat menghafal lagu atau tarian dengan cepat atau tidak bisa menemukan kamera dengan cepat," timpal yang lain.

"Mereka akan mendapat banyak kebencian dari penggemar jika ada idol yang terluka karena ini," kata netter yang lain. "Ini sungguh berantakan," sahut yang lain. "Aku akan membunuh mereka jika idol yang kusukai terluka, meskipun aku tahu mereka tidak akan pernah melakukannya," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "Extreme Debut Wild Idols" masih dalam tahap perencanaan dengan beberapa agensi. Jika sesuai dengan rencana, program ini akan tayang pada paruh kedua 2021 mendatang.

(wk/eval)

You can share this post!