Karakter Barunya di 'Penthouse 3' Tuai Kontroversi, Park Eun Seok Minta Maaf
Instagram/_____silverstone_____
TV
Demam Penthouse

Baru-baru ini Park Eun Seok menyampaikan permohonan maaf atas kontroversi karakter barunya di 'Penthouse' season 3. Seperti apa penuturan lengkap aktor 37 tahun tersebut?

WowKeren - Pada Sabtu (12/6), Park Eun Seok meminta maaf atas kontroversi karakter barunya di "Penthouse" season 3, Alex Lee. Pasalnya, karakter tersebut digambarkan dengan cara yang dapat dianggap sebagai apropriasi budaya atau cultural appropriation (CA).

Menanggapi kontroveri yang sedang berlangsung, Park Eun Seok memposting sebuah pernyataan berbahasa Inggris di akun Tik-Toknya. Dia menyampaikan permintaan maaf kepada pemirsa yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran karakter tersebut.

Park Eun Seok memulai, "Mengenai karakter 'Penthouse' Alex, aku ingin semuanya tahu kalau penampilan luar karakter itu dibuat tanpa niatan untuk menghina maupun tidak menghormati komunitas Afrika-Amerika. Aku ingin meminta maaf kepada orang-orang yang tersinggung dengan penampilan karakter tersebut."

Dia melanjutkan, "Sebenarnya itu adalah suatu bentuk kekaguman budaya dan bukannya penghinaan, tapi sekarang aku sadar pendekatan itu adalah CA. Hal itu salah digunakan untuk pengembangan karakter."


"Sekali lagi aku ingin meminta maaf kepada orang-orang yang merasa tersinggung. Sebagai bagian dari kaum minoritas seharusnya aku lebih tahu. Terima kasih karena telah memberiku kesempatan untuk lebih sadar," sambung aktor 37 tahun tersebut.

Terakhir, Park Eun Seok berharap pemirsa dapat menerima karakter Alex dengan melihat sisi baiknya. "Aku harap kalian dengan tulus bisa percaya meski ragu bahwa penampilan Alex adalah suatu bentuk pendekatan karakter yang mengagumi budayanya dan ingin "menjadi" sepertinya, bukan secara sengaja menghina," pungkasnya.

Sementara itu, Alex Lee muncul secara tidak terduga di episode terbaru "Penthouse" yang tayang pada Jumat (11/6). Dia digambarkan sebagai kakak Logan Lee yang datang ke Korea Selatan untuk mencari pembunuh sang adik.

Mirisnya, Alex mencurigai Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) sebagai pembunuh sekaligus pencuri uang Logan Lee. Kendati demikian, ia akhirnya sedikit mempercayai Shim Su Ryeon karena ketulusan yang ditunjukkannya.

Di sisi lain, "Penthouse 3" tengah menunjukkan kebangkitan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) dan Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) setelah bebas dari penjara. Kini mereka berpura-pura menjadi pasangan bahagia untuk meningkatkan harga saham Yayasan Cheong Ah.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts