Pengumuman SBMPTN Sudah Bisa Diakses, Jadi Trending Topic Hingga Ramai Keluhan Error
Nasional

LTMPT mengumumkan hasil SBMPTN 2021 pada Senin (14/6) pukul 15.00 WIB. Pengumuman tersebut diketahui bisa diakses di 30 laman terkait, namun ternyata masih juga mengalami error.

WowKeren - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 diumumkan pada Senin (14/6) hari ini, tepatnya pukul 15.00 WIB tadi. Pengumuman lulus atau tidaknya peserta SBMPTN bisa diakses di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) atau di 29 laman mirror lain.

Tak pelak pengumuman ini disambut gegap-gempita masyarakat luas, memicu rasa deg-degan peserta hingga menjadikan sejumlah kata kunci trending topic Twitter di Indonesia. Dipantau pada pukul 15.59 WIB, beberapa kata kunci yang masuk daftar trending topic misalnya "Selamat Kak" dan "SBMPTN".

Pengumuman SBMPTN Sudah Bisa Diakses, Jadi Trending Topic Hingga Ramai Keluhan Error-1

Twitter

Sayangnya beberapa peserta mengaku kesulitan mengakses pengumuman SBMPTN tersebut. Beberapa peserta mengeluh situs tempat mengakses pengumuman SBMPTN malah error.

Pengumuman SBMPTN Sudah Bisa Diakses, Jadi Trending Topic Hingga Ramai Keluhan Error-2

Instagram


"Kok eror ya min web nya," tulis @va***an. "Web nya di aku error," timpal @sh***af.

Beberapa peserta malah mengaku bisa masuk ke situs tersebut namun tidak mampu menemukan data mereka. "NOMOR PESERTA UJIAN / TANGGAL LAHIR TIDAK TERDAFTAR," kata @fa***f.

"Baik yg miror maupun resmi, kok data saya tidak ditemukan??" ujar @mj***02. "Yg no peserta tidak ditemukan itu kenapa ya," sambung @in***ur.

Meski demikian, beberapa warganet lain menyarankan agar peserta bersangkutan kembali mencoba lantaran kini situs memang sedang diserbu oleh banyak orang sekaligus. Sebelumnya LTMPT sendiri sudah meminta peserta untuk tak mengakses situs sekaligus demi mencegah terjadinya server down.

Jadi, selamat untuk para peserta yang berhasil lolos SBMPTN 2021. Sedangkan yang belum berhasil, garisbawahi kembali pernyataan Ketua LTMPT Prof Mohammad Nasih, "Jangan putus asa dan terus berjuang!".

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts