Koreografer ASTRO Minta Maaf Atas Koreografi 'Breathless' Meski Dirilis 5 Tahun Lalu, Kenapa?
Twitter/fantagiomusic_
Musik

ASTRO membuat fans terkesima dengan single 'Breathless' hanya beberapa bulan usai debut. Lima tahun kemudian, koreografer mereka meminta maaf atas gerakan tariannya, inilah alasannya.

WowKeren - Hanya beberapa bulan setelah perilisan lagu debut mereka, “Hide & Seek,” ASTRO membuat fans terkesima dengan single berikutnya, “Breathless”. Lima tahun kemudian, koreografer mereka meminta maaf atas gerakan tariannya, inilah alasannya.

Selama bertahun-tahun, tim dance Code 88 telah melatih dan menciptakan koreografi untuk beberapa grup K-Pop yang paling dicintai, termasuk MONSTA X, VICTON, STAYC, dan ASTRO. Dalam wawancara baru “Comment Defenders” dengan AYO di YouTube, pemimpin dance Code 88 Ko Kyung Joon meminta maaf atas karyanya di “Breathless”.

Ketika ASTRO merilis “Breathless” pada tahun 2016, mereka tidak bercanda tentang judulnya. Selama koreografi, para anggota tampak bergerak tanpa henti. Mengingat berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk melompat-lompat selama tarian, itu mengejutkan mereka tidak benar-benar menjadi terengah-engah saat mempromosikannya.


"Mereka benar-benar tidak punya waktu untuk bernapas karena mereka harus menari sambil bergerak," protes salah satu komentator AYO. Faktanya, tariannya sangat intens, bahkan direkomendasikan sebagai metode penurunan berat badan.

Jadi, mungkin tidak terlalu mengejutkan jika Ko Kyung Joon memutuskan untuk meminta maaf atas “Breathless” saat berbicara dengan AYO. "Aku minta maaf," katanya, "Kami ingin meminta maaf kepada AROHA (nama fans ASTRO)!"

Ko melanjutkan dengan mengungkapkan bahwa anggota ASTRO “banyak berjuang” saat mempelajari koreografi. Untuk mengekspresikan konsep dengan baik, Ko Kyung Joon datang dengan gerakan tarian “tahi lalat”, di mana para anggota melompat-lompat seperti tahi lalat yang melompat keluar dari lubang.

Meskipun sederhana, gerakan seperti ini membutuhkan banyak stamina dan kekuatan tubuh bagian bawah untuk melakukannya dengan baik. “Kita bisa membicarakannya dan menertawakannya sekarang,” kata Ko, “tetapi butuh waktu lama untuk mengingat urutan duduk naik dan turun”.

Bahkan, pemimpin tari menjelaskan bahwa urutan gerakan anggota terus berubah, membuat segalanya menjadi lebih menantang. Digabungkan dengan semua gerakan beroktan tinggi lainnya dan kebutuhan untuk bernyanyi secara langsung, koreografi Ko Kyung Joon benar-benar menempatkan rookie ASTRO melalui langkah mereka. Konon, mereka melakukannya dengan sangat baik, banyak orang mungkin bahkan tidak menyadari betapa sulitnya menarikan itu dan para anggotanya semakin berbakat dalam menari sejak saat itu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait