Peraih Medali Emas Olimpiade 2008 Markis Kido Meninggal, RI Berduka 'Rest In Peace' Menggema
Instagram/markis_kido11
Nasional

Pebulutangkis kawakan Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin (14/6). Semasa karier profesionalnya, Kido yang berpasangan dengan Hendra Setiawan sudah menyabet banyak medali emas.

WowKeren - Dunia olahraga Tanah Air berduka. Markis Kido, yang berpasangan dengan pebulutangkis Hendra Setiawan berhasil menyabet medali emas Olimpiade Beijing 2008, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (14/6).

Kabar ini disampaikan oleh mantan Humas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Yuni Kartika. "BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air "Markis Kido". Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido..." tulisnya.

Kepada CNN Indonesia, Yuni menyebut Markis mengembuskan napas terakhirnya ketika sedang bermain bulu tangkis di Tangerang. "Iya Markis Kido sudah meninggal dunia, kelihatannya lagi main bareng," kata Yuni.

"Tidak tahu penyakit pastinya," imbuh Yuni yang dihubungi lewat sambungan telepon tersebut. Namun muncul dugaan bahwa Markis meninggal dunia akibat serangan jantung ketika sedang memainkan bulu tangkis.


Tak pelak kabar duka ini disambut dengan tangis menggema dari para penggemar dan masyarakat Indonesia secara luas. Kata kunci terkait seperti "Rest in Peace" dan "Innalillahi" turut menjadi trending topic pada Senin (14/6) malam.

Peraih Medali Emas Olimpiade 2008 Markis Kido Meninggal, RI Berduka \'Rest In Peace\' Menggema

Twitter

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Hari ini, salah satu pahlawan bulu tangkis terbesar Indonesia Markis Kido meninggal dunia pd usia 36 thn. Kido meninggal karena serangan jantung saat bermain Tangerang. RIP," cuit @ai***an.

"Innalillahi Wa Inna lilaihi Raji'un,, Turut Berduka Cita untuk Pahlawan Bulu Tangkis Markis Kido,, Semoga Amal Ibadahnya di Terima di Sisih'NYA," kata @Pa***21. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Uda Kido, semoga tenang disisi-Nya ya dan keluarga yg ditinggalkannya bisa tabah. Terima kasih Uda Kido telah membuat badminton Indonesia bangga di kancah dunia. We'll be miss you. Selamat jalan, MY 2008 GOLD MEDAL OLYMPIC," imbuh @pr***ll.

Markis Kido memulai karier profesionalnya pada 2005. Bersama Hendra Setiawan, Kido berhasil menyabet sejumlah kemenangan untuk Indonesia, termasuk 7 medali emas di SEA Games, menjuarai BWF World Championship di Kuala Lumpur Malaysia pada 2007, dan medali emas di Asian Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts