Berlatar Tahun 1980, Begini Cara Sutradara 'Youth of May' Hindari Distorsi Sejarah
KBS2
TV

Menyusul berakhirnya 'Youth of May', Sutradara Song Min Yeob mengungkap caranya menghindari distorsi sejarah dalam drama ini. Bagaimana penuturan lengkapnya?

WowKeren - Baru-baru ini Sutradara Song Min Yeob dari "Youth of May" menjalani wawancara untuk membahas berbagai hal menarik tentang drama ini. Salah satunya tentang cara menghindari distorsi sejarah.

Sebagaimana diketahui, "Youth of May" merupakan drama romantis tentang pertemuan naas mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dengan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si). Keduanya jatuh cinta pada Mei 1980, periode sejarah yang signifikan di Korea Selatan karena terjadi Pergerakan Demokratisasi Gwangju.

Dengan latar belakang tersebut, "Youth of May" rawan dikritik atas distorsi sejarah. Namun drama ini berhasil menyelesaikan perjalanannya dengan baik dengan rating pemirsa yang cukup solid sebesar 4,6 dan 5,6 persen.

Tentu saja, keberhasilan itu tak lepas dari peran Sutradara Song Min Yeob. Sebab dia selalu berhati-hati dalam mengarahkan "Youth of May" agar tidak sampai melenceng dari sejarah yang ada.


Sutradara Song Min Yeob berkata, "Aku pikir aku harus mendekatinya dengan hati-hati. Secara umum, aku ingin mengungkapkan kebenaran tanpa ketidakakuratan atau distorsi. Jika kalian menonton 'Youth of May', insiden tersebut tidak digambarkan secara detail."

Dia melanjutkan, "Masih ada orang di sekitar kita yang memiliki pengalaman dan pemikiran tentang insiden itu. Meskipun masing-masing mereka mungkin memiliki kenangan yang berbeda, itu adalah sesuatu yang tidak bisa kita buat sesuka hati. Jadi aku mendekatinya dengan hati-hati."

Selain kehati-hatian, hal itu tak lepas dari penggambaran setiap karakter. "Pemeran sangat penting untuk naskah. Itu berubah tergantung pada aktor mana yang memainkan peran," pungkas Sutradara Song Min Yeob.

Sementara itu, "Youth of May" berakhir sad ending karena Kim Myung Hee meninggal sendirian tanpa ada Hwang Hee Tae di sampingnya. Alur tersebut sempat menuai kritik karena terkesan dipaksakan.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts