Pernah Training Di Jepang, Sana TWICE Ungkap Alasan Banting Stir Ke K-Pop
Instagram/twicetagram
Musik

Sana TWICE menyebutkan bahwa dirinya telah bermimpi menjadi bintang sejak kecil. Sempat menjalani training di akademi tari terkenal di Jepang, Sana mengungkap perbedaan K-Pop dan J-Pop yang membuatnya banting stir.

WowKeren - TWICE baru saja mencuri hati publik dengan "Alcohol-Free". Grup yang baru melakukan comeback ini menjadi bintang tamu di saluran YouTube "Seventeen".

Pada kesempatan tersebut, Sana mengungkapkan mengapa ia memilih debut menjadi bintang K-Pop. Padahal sebelumnya pemilik nama asli Minatozaki Sana itu pernah menjalani training di Jepang.

Karena lahir dan besar di Jepang, Sana mengaku bahwa ia telah bermimpi untuk menjadi J-Pop sejak kecil. Demi mewujudkan mimpinya, sejak kelas enam SD ia mulai berlatih di bawah naungan EXILE Dance Acedemy yang merupakan salah satu studio tari paling terkenal di Jepang.

Hingga suatu hari pada tahun 2012, Sana ditemukan oleh pencari bakat JYP Entertainment. Betapa beruntung dirinya saat itu sedang bersama dengan teman yang lancar berbahasa Korea. Kemudian ia segera mengikuti audisi untuk masuk ke agensi.


Ketika ditanya mengapa Sana pada akhirnya memilih jalur K-Pop alih-alih J-Pop seperti rencana awalnya, ia mengungkapkan bahwa sistem pelatihan idola di Korea menarik hatinya. Cara agensi K-Pop dalam melatih idola menurut Sana berbeda dengan apa yang ia terima selama berada di negara asal. "Di Jepang banyak tim yang ditetapkan posisi individual untuk vokal dan menari," ungkap Sana.

Sebelumnya, Sana pernah membeberkan sedikit alasannya bergabung dengan JYP Entertainment. Salah satu yang mendorongnya adalah bagaimana para pencari bakat membujuk calon trainee dengan menunjukkan foto-foto para aktor "Dream High". Sana telah menjadi fans drama Korea sebelum itu.

Meski keputusannya sempat ditentang orangtuanya karena harus meninggalkan tanah airnya, Sana tidak menyerah. Ia mengajak ibunya menonton konser 2PM dan memohon agar diizinkan untuk mengejar mimpi agar bisa berdiri di atas panggung seperti mereka.

Seperti diketahui, TWICE saat ini menjadi salah satu girl grup terbesar di Korea Selatan. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah MV mereka di YouTube telah diputar lebih dari 100 juta kali seperti "Like OOH-AHH", "Cheer Up", "FANCY", "I Can't Stop Me", dan lainnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts