BTS Pecahkan Rekor Sendiri di Chart Oricon, Album 'BTS, THE BEST' Terjual 571.589 Copy Sehari
Musik

Hanya dalam satu hari sejak dirilis pada 16 Juni, album 'BTS, THE BEST' terjual 571.589 copy dan naik ke puncak tangga album harian Oricon. Ini tentu pencapaian yang luar biasa.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) sekali lagi mencapai prestasi tak hanya secara domestik tapi juga di Amerika Serikat dan Jepang. Album Jepang terbaru mereka yang bertajuk "BTS, THE BEST" telah menempati posisi No. 1 di chart album harian terbaru Oricon.

Hanya dalam satu hari sejak dirilis pada 16 Juni, album "BTS, THE BEST" terjual 571.589 copy dan naik ke puncak tangga album harian Oricon. Ini tentu pencapaian yang luar biasa mengingat Suga dan kawan-kawan tak mempromosikan album ini secara langsung.

Menurut peringkat album mingguan Oricon, penjualan minggu pertama tertinggi yang dicapai oleh album mana pun sepanjang tahun ini adalah "1ST" milik SixTONES dengan 467.000 copy di bulan Januari. "BTS, THE BEST" telah melampaui angka ini pada hari pertama perilisannya.

Jumlah penjualan album "BTS, THE BEST" akan meningkat lebih tinggi seiring pekan ini berjalan. BTS juga mengalahkan rekor penjualan minggu pertama mereka yang dicapai oleh album Jepang mereka, "MAP OF THE SOUL : 7 THE JOURNEY" dengan 564.000 copy terjual (pada 27 Juli 2020).


"BTS, THE BEST" berisi total 23 lagu termasuk lagu Jepang BTS "Film Out," "Your Eyes Tell," dan "Crystal Snow," serta versi Jepang dari hits Korea mereka seperti "Blood Sweat & Tears," "Fake Love," "IDOL," "MIC Drop," dan "ON."

Grup ini juga menduduki puncak chart streaming mingguan Oricon dengan "Butter" selama empat minggu berturut-turut. Betul-betul prestasi yang luar biasa dari BTS!

Sementara itu, BTS berhasil menyelesaikan konser "BTS 2021 Muster Soo Woo Zoo." Dengan konser yang digelar selama dua hari dan disiarkan secara online ini, grup tersebut memperoleh lebih dari 79 miliar KRW (sekitar Rp 1 triliun) dalam penjualan.

Selain itu, diperkirakan bahwa perusahaan telah memperoleh lebih dari 80 miliar KRW (sekitar Rp 1,018 triliun) dalam penjualan. Jumlah ini telah memperhitungkan barang dagangan, termasuk light stick resmi grup, ARMY Bomb.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait