Suga BTS Beberapa Kali Terciduk Dukung Wanita, Ucapan di Masa Lalu Tuai Sorotan
Weverse/BTS
Selebriti

Suga beberapa kali menyuarakan dukungannya untuk wanita di waktu yang berbeda. Komentarnya tentang menghormati pilihan wanita beberapa tahun lalu juga menarik perhatian.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) beberapa kali menyuarakan dukungannya untuk wanita di waktu yang berbeda. Ucapannya tentang menghormati pilihan wanita juga menarik perhatian.

Suga memang tidak langsung menyuarakan dukungannya. Namun musisi sekaligus rapper kelahiran 1993 itu beberapa kali kedapatan memakai item sebagai bentuk gerakan untuk menghargai perempuan yang dilecehkan selama periode pendudukan Jepang terhadap Korea.

Dalam fan sign dan aktivitas lainnya bersama BTS, Suga mengenakan aksesori dari Marymond, merek fashion dan aksesori Korea Selatan yang meluncurkan lini produk yang didedikasikan untuk para wanita yang menjadi korban pelecehan selama pendudukan Jepang pada Perang Dunia II.

Perhiasan, cermin, casing ponsel, dan barang-barang lain yang dirilis dimaksudkan untuk memuliakan sosok perempuan dalam periode sejarah yang mengguncang jutaan orang dan meninggalkan kehancuran yang tak terhitung.

Dukungan Suga BTS untuk Wanita

Source: Allkpop


Selama acara fan sign BTS beberapa tahun lalu, Suga menggunakan cermin Marymond yang dihiasi dengan bunga ungu, daun hijau besar dan latar belakang hitam. Dengan menggunakan item ini, ia menunjukkan dukungannya untuk para wanita.

Selain itu, selama penampilannya bersama BTS, Suga mengenakan gelang merah dengan pesona berbentuk bunga perak yang juga merupakan bagian dari koleksi Marymond untuk mendukung wanita.

Dalam sebuah wawancara, Suga mengungkapkan bahwa ia menulis lirik lagu dengan inspirasi persahabatan seorang gadis dan laki-laki. Pemilik nama Min Yoongi tersebut juga mengatakan bahwa dirinya akan selalu menghormati pilihan seorang wanita, apapun itu.

Saat itu Suga ditanya apa yang akan ia lakukan jika ketujuh member BTS menyukai satu wanita. Suga dengan bijak menjawab, "Aku menghormati selera dan pemikiran setiap individu. Aku tidak akan memaksanya untuk mencintaiku. Aku akan menghormati keputusan gadis itu."

Sementara itu, BTS comeback merilis single berbahasa Inggris "Butter", yang telah memecahkan rekor sana-sini. Single tersebut berhasil memuncaki tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100 selama tiga pekan berturut-turut. Kabarnya mereka akan segera comeback Juli mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts