Suga BTS Berbagi Pengalaman Ngenes Garap Lagu di Studio Sempit dan Gampang Kebanjiran
Selebriti

Suga berbagai pengalaman dalam menggarap lagu '"In The Mood For Love' dan 'Never Mind.' Saat itu, agensi BTS masih belum sekaya sekarang dan Suga bekerja di studio yang ukurannya sangat kecil.

WowKeren - Di FESTA 2021, Suga BTS (Bangtan Boys) berbagi cerita saat studionya kebanjiran. Pada tahun 2015 ketika Suga mengerjakan seri "Most Beautiful Moment in Life," dia sangat stres saat membuat lagu "In The Mood For Love" dan "Never Mind."

Suga harus menyesuaikan lagu-lagu ini sekitar 20 kali, dan hal tersebut membuat musisi kelahiran 1993 itu serasa hampir gila. "Aku sangat stres saat itu, karena aku menggarap intro dua lagu itu dan aku harus mengganti verse-nya 20 kai" ungkap Suga.

Saat itu, agensi BTS masih belum sekaya sekarang dan Suga bekerja di studio yang ukurannya sangat kecil. Sebagai perbandingan, Jungkook menepuk meja tempat mereka duduk berkeliling dan berkata, "Itu lebih kecil dari meja ini."

Suga mengerjakan lagu-lagu tersebut selama 15-16 hari. Ketika Suga akhirnya selesai, dia berkata pada dirinya sendiri bahwa dia akan "melarikan diri" jika agensi mereka tidak menyukai pekerjaannya.


"Aku mengerjakannya dalam 15,16 hari di dalam ruangan yang lebih kecil dari meja. Pada akhirnya, aku mau kabur saja seandainya mereka tidak menyukai hasil akhir pekerjaanku," tutur pemiik nama asli Min Yoongi itu.

Suga kemudian berbagi bahwa ketika dia mengerjakan "Never Mind", sat itu sedang hujan deras. Hari itu, Suga pergi keluar dan ketika dia kembali, studionya kebanjiran. Suga harus memindahkan semuanya keluar dari studio, dan dia harus meminta bantuan kru dance mereka. Syukurlah bagi Suga, semuanya akhirnya dipindahkan dengan aman.

"Saat aku menggarap 'Never Mind,' saat itu hujan rintik-rintik. Aku keluar dan kembali lagi dan tempatnya kebanjiran. Aku meminta kru dance untuk membantuku agar aku bisa memindahkan mejanya," kenang Suga.

Sekarang, BTS telah pindah ke gedung HYBE yang baru, dan RM dengan lucu mengatakan bahwa mereka tidak perlu lagi khawatir tentang hal-hal seperti banjir. "Gedung HYBE di Yongsan adalah gedung pencakar langit jadi tidak perlu khawatir banjir," kata leader BTS itu.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts