'Butter' Antar BTS Jadi Artis Asia Pertama yang Puncaki Billboard's Hot 100 Selama 4 Minggu
Musik
BTS Rilis Single Butter

Senin (21/6), Billboard mengumumkan bahwa 'Butter' telah menduduki puncak Hot 100 (peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di AS) untuk minggu keempat berturut-turut.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) seolah tak bisa berhenti mencetak prestasi dengan single terbaru mereka, "Butter." Lagu tersebut telah menduduki puncak chart Billboard's Hot 100 untuk minggu keempat berturut-turut yang memecahkan rekor!

Pada Senin (21/6) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa single BTS, "Butter" telah menduduki puncak Hot 100 (peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat) untuk minggu keempat berturut-turut.

"Butter" sekarang menjadi lagu terlama BTS yang menduduki posisi No 1 di Hot 100. Single ini dirilis pada 21 Mei lalu, debut di No 1 di chart untuk pekan 5 Juni, dan tetap di No 1 di chart tersebut sejak itu.

Pada 2020, single "Dynamite" BTS menduduki puncak tangga lagu sebanyak tiga kali, tetapi sekarang "Butter" telah memecahkan rekor itu dengan memuncaki tangga lagu sebanyak empat kali, semuanya dalam beberapa minggu berturut-turut. Ini juga merupakan rekor untuk hit No. 1 terlama oleh artis Asia mana pun.


\'Butter\' Antar BTS Jadi Artis Asia Pertama yang Puncaki Billboard\'s Hot 100 Selama 4 Minggu

Source Foto: Twitter

Menurut Billboard, "Butter" juga merupakan lagu ke-13 yang menghabiskan empat minggu pertamanya di No 1 dari semua 54 lagu dalam sejarah yang telah debut di No 1 di Hot 100. Ini juga merupakan lagu pertama yang mencapai prestsi tersebut pada tahun 2021 setelah "Drivers License" milik Olivia Rodrigo pada bulan Januari, serta lagu pertama oleh sebuah grup sejak Aerosmith pada tahun 1998.

Catatan Billboard menunjukkan bahwa "Butter" mengumpulkan 12,5 juta streaming di AS dan 111.400 unduhan dalam pekan yang berakhir pada 17 Juni, serta 25,8 juta tayangan pemirsa siaran radio di pekan yang berakhir pada 20 Juni, meningkat 6 persen.

"Butter" juga merupakan lagu terlaris minggu ini. Lagu berbahasa Inggris tersebut menduduki puncak tangga lagu Digital Song Sales dan menempatkan No. 24 dan No. 25 di masing-masing chart Streaming Songs dan Radio Songs. "Butter" menduduki puncak chart Global Excl. U.S. untuk minggu keempat berturut-turut dan menempati posisi kedua untuk minggu kedua di Billboard's Global 200.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts