'Butter' Puncaki Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan, RM BTS Posting Meme Lucu
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Musik

Pekan lalu, BTS membuat sejarah dengan menjadi artis Asia pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama empat pekan berturut-turut. Kini mereka mencetak sejarah baru.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) kembali mencetak sejarah di Billboard Hot 100. Single baru mereka, "Butter", memuncaki tangga lagu bergengsi di Amerika Serikat tersebut selama lima pekan berturut-turut.

Pekan lalu, BTS membuat sejarah dengan menjadi artis Asia pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama empat pekan berturut-turut. Kali ini RM (Rap Monster) dan kawan-kawan membuat sejarah baru.

Peringkat tangga lagu Billboard minggu ini telah secara resmi dirilis, mengungkapkan BTS dengan "Butter" sebagai lagu No. 1 di tangga lagu Hot 100 selama lima minggu berturut-turut karena single berbahasa Inggris tersebut adalah lagu terlaris minggu ini.

\'Butter\' BTS Puncaki Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan

Source: Billboard

Berdasarkan minggu yang berakhir pada 24 Juni, "Butter" memiliki 12,4 juta streaming dan 128.400 unduhan terjual (naik 15 persen) di Amerika Serikat. Dengan pemutaran radio airplay naik 6 persen dari minggu lalu, itu menyumbang 27,6 juta pemutaran.

Sejak minggu lalu, "Butter" telah menjadi lagu No. 1 terlama di grup tersebut, melampaui "Dynamite", yang diputar selama tiga minggu. BTS adalah artis Asia pertama yang menghabiskan sepuluh minggu kumulatif di No 1 di Billboard Hot 100. "Butter" telah menghabiskan lima minggu di No 1 sementara "Dynamite" tiga minggu, "Life Goes On" satu minggu, dan "Savage Love Remix" satu minggu.


Billboard telah mengungkapkan bahwa dari semua 54 lagu dalam sejarah yang telah debut di No. 1 di Hot 100, "Butter" adalah yang ke-11 untuk menghabiskan lima minggu pertama di No 1. Selain itu, BTS kini menjadi debut No. 1 terlama oleh sebuah grup, melampaui lagu hit 1998 "Don't Wanna Miss A Thing" oleh Aerosmith. Mereka juga artis Asia pertama yang mencapai lima minggu di No. 1 di Billboard Hot 100.

"Butter" telah terjual lebih dari 100 ribu unduhan di masing-masing dari lima minggu sejak dirilis. Billboard melaporkan bahwa itu adalah lagu pertama yang mencetak rekor tersebut sejak lagu hit Luis Fonsi dan Daddy Yankee "Despacito" yang menampilkan Justin Bieber mencapai 100 ribu unduhan dalam 12 minggu berturut-turut pada Mei-Agustus 2017.

Demikian pula, "Butter" juga merupakan lagu pertama dalam empat tahun yang terjual setidaknya 100 ribu unduhan di Amerika Serikat dalam setiap lima minggu pertama. Yang terakhir adalah "Shape of You" oleh Ed Sheeran, yang memberi selamat atas pencapaian mereka melalui media sosialnya.

\'Butter\' BTS Puncaki Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan 2

Source: Weverse

Para member BTS sendiri telah mengungkapkan kegembiraan dan ketidakpercayaan mereka atas pencapaian terbaru mereka di Twitter dan Weverse. RM bahkan membuat dan memposting meme menggunakan ekspresi lucu J-Hope dari foto konsep album baru mereka.

Selamat untuk BTS!

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru