Kunjungi Tempat Bersejarah, Oki Setiana Dewi Tersentuh Oleh Kisah Cinta Di Baliknya
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi saat ini sedang berada di Turki. Mengunjungi salah satu bangunan bersejarah, Oki Setiana Dewi membagikan kisah cinta menyentuh di balik pembangunannya.

WowKeren - Saat ini Oki Setiana Dewi sedang berada di Turki untuk suatu keperluan. Beberapa waktu lalu kakak Ria Ricis itu mengunjungi lembaga Quran di sana.

Melalui akun Instagram pribadinya, Oki Setiana Dewi membuat postingan tentang kegiatannya selama berada di Turki. Sang ustazah mengunggah foto dan video di mana ia mengunjungi tempat bersejarah, salah satunya saat berada di Mihrimah Camii atau Masjid Mihrimah.

Bersamaan dengan postingan tersebut, Oki Setiana Dewi membagikan perasaannya ketika mendengar cerita di balik bangunan Mihrimah Camii. Bahkan ia tidak segan-segan menceritakan ulang kepada followers-nya tentang bagaimana masjid itu dibangun.

"Mihrimah Camii. Ada banyak tempat bersejarah di Turki. Namun salah satu yang menarik perhatian saya adalah Mihrimah Camii ini. Masjid yang dibangun seseorang karena cinta yang tak sampai pada seorang gadis," tulis Oki Setiana Dewi pada postingan Senin (28/6).


Kemudian Oki Setiana Dewi menceritakan bahwa Mihrimah adalah nama seorang wanita Turki Ustmani dari abad pertengahan. Dilahirkan dari keluarga kerajaan, Mihrimah yang berusia 17 tahun dipinang oleh gubernur Rustem Pasha dan arsitek Mimar Sinan. Ayah Mihrimah akhirnya memilih Rustem Pasha sebagai menantu.

Selanjutnya Oki Setiana Dewi bercerita bahwa rasa cinta Sinan disimpan dengan baik dan secara bijaksana. Perasaan yang dipendam Mimar kemudian dituangkan dalam karya berupa desain masjid. Masjid tersebut akan dibangun sebagai tanda cintanya kepada Mihrimah.

Oki Setiana Dewi lantas meneruskan ceritanya, bahwa sembari ditunjukkan bentuk masjid yang akan dibangun Sinan bertanya kepada Mihrimah mengenai lokasi terbaik. Namun rupanya Mihrimah menyerahkan pilihan tersebut kepada Sinan sendiri. Hingga akhirnya sang arsitek memilih Uฬˆskuฬˆdar.

"Menurut beberapa sejarawan seni, masjid yang dibangun atas nama Mihrimah ini walau berkeramik megah dan berelief indah, tetap terlihat gelap dan bersahaja. Seakan-akan menggambarkan cintanya yang tersembunyi dalam kesahajaan kepada Mihrimah. Indahnya love story ini.. adakah yang mengalami situasi ini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š," tutup Oki Setiana Dewi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait