Fans Layangkan Protes, Tuntut HYBE Beri Pernyataan Jelas Soal Kontrak dan Bubarnya G-Friend
Twitter/GFRDofficial
Selebriti

Protes Buddy pun mulai diluncurkan pada Senin (28/6) lalu menggunakan hashtag #HybeSpeakUp. Tujuan dari protes tersebut adalah untuk mendapatkan 'pernyataan jujur' dari HYBE.

WowKeren - Buddy, fandom G-FRIEND, telah meluncurkan protes hashtag dengan harapan dapat menjangkau HYBE dan Source Music. Para penggemar tak puas melihat bagaimana grup idola mereka bubar di bawah naungan agensi besar tersebut.

Pada bulan Mei, agensi G-FRIEND mengkonfirmasi bahwa para member grup tersebut tidak akan memperbarui kontrak eksklusif mereka yang berakhir pada 22 Mei. Berita itu mengejutkan penggemar G-FRIEND, yang telah mendukung grup tersebut selama enam tahun terakhir.

"Setelah pertimbangan yang cermat dan diskusi yang ekstensif, G-FRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk berpisah dan menunjukkan imej yang lebih baik," ujar perwakilan dari Sumber Music saat itu.

Protes Buddy pun mulai diluncurkan pada Senin (28/6) menggunakan hashtag #HybeSpeakUp. Tujuan dari protes tersebut adalah untuk mendapatkan "pernyataan jujur" dari HYBE tentang kontrak G-FRIEND serta dugaan pelanggaran E-Commerce Act dan Data Privacy Act.


Fans Layangkan Protes, Tuntut HYBE Beri Pernyataan Jelas Soal Kontrak dan Bubarnya G-Friend

Source: Koreaboo

Seorang penggemar di Twitter dengan username @Kimsoora77 menulis, "Kami hanya butuh penjelasan yang jelas, kenapa semuaya begitu tiba-tiba? Kami tahu kalau Buddy akan selalu ada dan mendukung mereka. Kami ingin yang terbaik untuk mereka."

Awal bulan ini, Weverse secara tidak sengaja mengungkap informasi pribadi pelanggan dengan secara keliru membiarkan hasil formulir pengembalian uang mereka terbuka untuk umum. Setelah pemutusan kontrak G-FRIEND, penggemar telah meminta pengembalian uang tunai alih-alih poin dari Weverse.

Dalam sebuah postingan berjudul, "Izinkan kami untuk menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam kepada semua penggemar," Weverse meminta maaf atas kesalahan dan kesalahan penanganan sistem pengembalian uang mereka sebelumnya. Sementara itu, protes #HybeSpeakUp dijadwalkan berlanjut hingga 4 Juli mendatang.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts