Putri Diana Ulang Tahun Hari Ini, Mobil Pemberian Pangeran Charles Terjual Senilai Rp 1 Miliar
Selebriti

Mobil lawas pemberian Pangeran Charles kepada Putri Diana telah terjual senilai Rp 1 Miliar. Lantas mengapa mobil Putri Diana pemberian Pangeran Charles itu dijual?

WowKeren - Mendiang Princess of Wales yakni Diana Spencer atau yang akrab dikenal sebagai Putri Diana kini tengah menerima banyak sorotan publik. Pasalnya, hari ini, Kamis (1/7) tepat peringatan ulang tahun ke-60 Putri Diana.

Bahkan putra keduanya, Pangeran Harry sengaja meluangkan waktu untuk kembali ke Inggris demi menghadiri acara pembukaan patung Putri Diana di Kensington Palace. Acara itu digelar sebagai bentuk apresiasi keluarga kerajaan Inggris terhadap hari ulang tahun mendiang Putri Diana.

Namun sayang, suami Putri Diana yakni Prince of Wales, Pangeran Charles tak hadir dalam acara penting itu. Pangeran Charles memang sengaja tak hadir lantaran takut luka masa lalunya akan kembali muncul. Bila hal itu terjadi, Pangeran Charles dikabarkan akan merasa sedih bahkan menyesal atas kepergian Putri Diana.

Bahkan belum lama ini, mobil pemberian Pangeran Charles untuk Putri Diana itu kini sudah terjual dan menjadi hak milik orang lain. Mobil tipe Fort Escort Ghia tahun 1981 itu memang diberikan Pangeran Charles kepada Putri Diana sebagai hadiah pertunangan mereka.


Mobil itu lantas berhasil terjual dengan cara lelang senilai 72.000 dolar Amerika atau setara dengan Rp 1 miliar. Mobil lawas itu diberikan Pangeran Charles kepada Putri Diana pada 1981 tepatnya dua bulan sebelum pernikahan mereka digelar.

Putri Diana dikabarkan sempat mengendarai mobil itu hingga Agustus 1982. Mobil itu disebut terjual pada Selasa (29/6) dengan cat dan fisik asli seperti pertama pembeliannya.

"Ford adalah transportasi pribadi Pangeran Diana di awal dan bagian paling bahagia dari hubungannya dengan Pangeran Wales," terang Reeman Dansie. "Dan ada banyak foto dia mengendarainya dan bahkan dia menonton Pangeran bermain polo, duduk di dalamnya."

Kabarnya mobil itu berhasil dibeli oleh seorang wanita yang sangat mengagumi sosok Putri Diana. Bahkan wanita itu menyimpan dan merahasiakan mobil Putri Diana dari publik dan seluruh temannya yang ingin melihat.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts