Song Joong Ki Dikritik Bikin Gaduh dan Tak Utamakan Keselamatan atas Pembangunan Rumahnya
Instagram/hi_songjoongki
Selebriti

SBS News melaporkan bahwa Song Joong Ki mendapatkan kritikan dari tetangga lantaran kebisingan yang terjadi dan terlihat tak mengutamakan keselamatan atas pembangunan rumahnya.

WowKeren - Hari ini, Jumat (2/7) SBS News melaporkan bahwa Song Joong Ki tengah membangun rumah dari tanah yang dibeli pada 2016. Pembangunan tersebut adalah basement 3 lantai dan gedung 2 lantai dimulai pada Februari tahun lalu.

Luas tanah Song Joong Ki diketahui 861,55 meter konstruksi, sehingga masa konstruksi memakan waktu lebih dari satu tahun. Pembangunan rumah Song Joong Ki ini kemudian menuai protes 50 penduduk Itaewon, mereka mengungkapkan "Pihak Song Joongki telah mengabaikan masalah kebisingan dan keamanan konstruksi".

Permasalahan ini dimulai pada Desember tahun lalu, ketika kontraktor di pembangunan rumah Song Joong Ki mengubah jalan datar menjadi lereng sambil mengaspal jalan. Pada jalan tersebut, bagian yang menghadap ke tempat parkir rumah lebih tinggi 30-50 cm dari jalan eksisting.

Pembangunan rumah Song Joong Ki

Sumber: SBS News

"Sepertinya dibuat lereng untuk menghubungkan tempat parkir, tetapi di dalam, jalan sempit menjadi lebih curam dan lebih berbahaya, dan bagian bawah beberapa mobil rusak, seperti goresan," ungkap salah seorang warga.


Pada pertengahan Juni, truk bermuatan kecil mengalami kecelakaan saat mendaki jalan di depan rumah Song Joong Ki tersebut. Truk tersebut tergelincir ke belakang dengan roda depan terangkat, dan bertabrakan dengan palang. Beruntung, tidak terdapat korban jiwa tapi warga mengeluh bahwa itu adalah kecelakaan yang bisa kemungkinan terulang kembali.

Pembangunan rumah Song Joong Ki dinilai membahayakan

Sumber: SBS News

Divisi Lalu Lintas Yongsan mengungkapkan telah mengirimkan beberapa pemberitahuan resmi kepada Song Joong Ki yang menyatakan bahwa ada unsur ilegal di bagian konstruksi pengaspalan jalan. Kemiringannya dinaikkan tanpa izin resmi dari kantor lingkungan dan bahwa itu harus diperbaiki pada tanggal 30 Juni. Namun, hingga kemarin, Kamis (1/7) SBS melaporkan kemiringan tersebut belum diperbaiki.

Penanggung jawab kontruksi rumah Song Joong Ki pun memberikan penjelasan atas kecelakaan truk tersebut. Mereka mengungkapkan truk kecelakaan karena kelebihan buatan bukan karena efek pembangunan.

"Awalnya, keluhan diajukan bahwa 2 kendaraan sulit untuk lewat karena jalannya sempit, dan Song Joong Ki memberikan tanah pribadinya kepada warga untuk memperlebar jalan. Mengenai kecelakaan disebabkan oleh kelebihan muatan kendaraan limbah dan tidak ada hubungannya dengan pembangunan," ungkap penanggung jawab kontruksi rumah Song Joong Ki.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait