Young Lex Bantah Tudingan Ngerap Asal-asalan: Ribet Bang Nggak Gampang
Instagram/young_lex18
Musik

Young Lex memberikan pembelaan soal anggapan jika dirinya melakukan rap secara asal-asalan. Young Lex pun mengaku bahwa menulis lagu rap memiliki kesulitan tersendiri.

WowKeren - Young Lex dikenal sebagai seorang rapper asal Indonesia yang kerap menuai kontroversi. Bahkan profesinya sebagai seorang rapper pun kerap dikritik dan dinyinyiri oleh netizen. Banyak publik dan netizen yang menilai bahwa bahwa rap Young Lex hanyalah asal-asalan saja.

Persoalan tersebut dibahas saat Young Lex menjadi bintang tamu di acara "Tonight Show" yang dibawakan Desta, Vincent Rompies, dan Hesti Purwadinata. Desta membahan kembali pandangan soal Young Lex yang sebenarnya hanya asal-asalan saat ngerap.

"Lex tapi kan banyak yang bilang rap lo asal-asalan di awal tu ya. Banyak kan yang ngomong, bilangnya cuma asal nyebut kata akhirnya jadi rap. Tapi lo ngerap belajar berarti?" tanya Desta dalam acara "Tonight show" yang tayang pada Minggu (4/7) kemarin.


Young Lex pun terlihat cukup emosi saat mendengar pernyataan Desta. Bahkan Young Lex sempat melontarkan kata-kata kasar. Ayah satu anak itu dengan tegas membantah pernyataan tersebut.

Young Lex menggaku bahwa belajar rap itu susah dan ribet. Selama ini, Young Lex juga menggunakan sejumlah tehnik saat menulis lagu rapnya. Young Lex menyebut ada 5 tehnik yang kerap ia gunakan dalam menulis line rap nya.

Belajar lah, ribet bang ngerap, nggak gampang. Biasanya penulisan lirik yang gue tulis tuh kalau gue pakai 5 tehnik biasanya. Kayak stand up juga pada pakai tu," ungkap Young Lex.

Sekali lagi Young Lex menegaskan bahwa menulis lagu rap itu tidak gampang. Rapper yang baru saja merilis single terbaru bersama Nikita Mirzani itu juga mengungkpa bahwa lagu yang dibuat harus memiliki tujuan yang jelas.

"Word play, ada punch line-nya, ada ambigu, ada mau pakai metafora, ada hiperbolanya, gitu-gitu. Nggak gampang, cuma kita harus jelas kalau mau bikin karya tu, 'ini buat dagang, ini buat mana' yang kayak gitu-gitu," pungkas Young Lex.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts