Hanung Bramantyo Nyesek Kondisi Covid-19 Indonesia Makin Mencekam, Endingnya Malah Bikin Ngakak
Instagram/hanungbramantyo
Selebriti

Hanung Bramantyo prihatin dengan angka Covid-19 di Indonesia yang makin melonjak tajam diiringi dengan banyaknya kisah pilu di sekitar. Ia mengatakan sampai bahagia hanya mendengar kata 'negatif' saat ini.

WowKeren - Hanung Bramantyo turut sedih dengan kondisi mencekam Indonesia diselimuti angka Covid-19 yang makin melonjak tiap harinya. Sebelumnya, Hanung memang sempat menceritakan kisah pilu saat suami kehilangan istrinya yang terpapar Covid-19.

"Lusa lalu, seorang suami kehilangan isterinya, kemaren seorang isteri mendahului suaminya, ninggalin anak-anaknya yang masih kecil. Lalu tadi pagi, dua anak kecil harus menjadi yatim piatu, ditinggal bapaknya menyusul isterinya ke hadapan Tuhan," cerita Hanung Bramantyo di postingan Instagram pada Selasa (6/7).

Suami Zaskia Adya Mecca ini juga menyoroti keadaan Covid-19 di Indonesia yang makin memprihatinkan, mulai dari nakes kewalahan hingga tabung oksigen jadi langka. Belum lagi ada orang-orang terdampak Covid-19 yang membuat Hanung makin nyesek.

"Belom usai semua itu, terdengar kabar para nakes dan dokter tumbang akibat kelelahan. Oksigen menipis. Sementara penjual oksigen menaikkan harga jual serta pengisian tabung," sambung Hanung. "Para pekerja dirumahkan. Anak2nya menahan lapar. Semua berkelindan nyata didepan saya. Di kiri kanan rumah saya. Apa yang bisa saya perbuat? Ini saatnya saya, KITA, menuntut rasa empati kita."

Hanung kemudian mengingatkan untuk saling membantu di masa-masa sulit seperti saat ini. Ia pun terus berharap Indonesia segera pulih dari Covid-19. Sutradara "Bumi Manusia" ini mengatakan kini mendengar kata "negatif" terasa begitu bahagia.


"Sebisa mungkin berikan apa yang kita punya : tenaga, pikiran, uang, apapun yang kita punya untuk menolong orang yang paling dekat dari rumah kita. Sambil terus berharap, semoga segala duka segera terlewat," lanjut Hanung. "Saat ini, tak ada hal lain yang membuat kita bahagia selain mendegar kata : Negative. Seolah segala yang positif sudah tak punya makna lagi."

Hanung Bramantyo

Instagram

Pria 45 tahun ini mengingat perkataan seorang teman yang bahagia ketika mendengar kata "negatif". Hal tersebut ternyata dikaitkan Hanung dengan keadadan dunia yang saat ini sedang meremaja.

"Seorang teman berceloteh : 'dunia saat ini sedang meremaja, bung.' 'Maksudte opo je?' 'Saat remaja, kita bahagia denger hasil test pacar kita negative to? Tul ndak?' 'Afuui!'" tutup Hanung.

Postingan Hanung langsung ramai dikomentari warganet dengan beragam reaksi. Namun rupanya tak sedikit netizen malah terbahak saat membaca tulisan caption terakhir Hanung soal kata "negatif".

"Mbacanya sedih di awal dan ngakak di akhir," kata akun @dinda***. "Udah panjang - panjang bacanya, ternyata endingnya 'dlogok'… hahahafuuuu," seru akun @angg***. "Endinge marai ngakak," komentar akun @iswi***. "Sedih tapi kudu guyu caption akhir," tambah akun @ist***. "Pak @hanungbramantyo memang beda, selalu berujung lucu," imbuh akun @indah***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait