'Butter' BTS Puncaki Billboard Hot 100 Enam Minggu Berturut-Turut, Netizen Sulit Percaya
Twitter/bts_bighit
Musik

RM dkk terus membuat sejarah di Billboard Hot 100 dengan memuncaki tangga lagu bergengsi tersebut selama enam minggu berturut-turut dengan lagu mereka, 'Butter'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) terus membuat sejarah di Billboard Hot 100 dengan memuncaki tangga lagu bergengsi tersebut selama enam minggu berturut-turut. Prestasi gemilang RM (Rap Monster) dan kawan-kawan ini membuat netizen takjub sekaligus tak percaya.

Pada 6 Juli waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single hit BTS "Butter" tetap menjadi No. 1 di chart Hot 100 yang terkenal, peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat, selama enam minggu berturut-turut. Dengan pencapaian terbaru ini, "Butter" telah memecahkan rekornya sendiri untuk hit No. 1 terlama di Hot 100 oleh artis Asia mana pun dalam sejarah.

BTS Puncaki Billboard Hot 100 Enam Minggu Berturut-Turut, Netizen Sulit Percaya

Source: Twitter/billboardcharts

Selain itu, seperti yang dilaporkan minggu lalu, hanya satu lagu oleh grup yang pernah menduduki puncak Billboard Hot 100 selama beberapa minggu lagi sejak debutnya, lagu hit Mariah Carey dan Boyz II Men "One Sweet Day" pada 1995 yang menduduki puncak tangga lagu selama 16 minggu berturut-turut dimulai dengan debutnya.


"Butter" juga merupakan lagu terlaris minggu ini. Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), lagu tersebut mengumpulkan 11 juta streaming dan 153.600 penjualan gabungan (unduhan, kaset, dan vinil) di minggu yang berakhir pada 1 Juli. "Butter" juga mengumpulkan 28,3 juta tayangan siaran radio di pekan yang berakhir pada 4 Juli.

Chart lengkap Billboard untuk minggu ini akan diperbarui pada 7 Juli waktu setempat, sehari lebih lambat dari biasanya karena libur 4 Juli (hari libur nasional di Amerika Serikat). Netizen ramai-ramai memberi selamat kepada BTS atas pencapaian bersejarah mereka.

"Serius, BTS adalah grup yang terus membuat sejarah," komentar netizen. "Apakah ini mungkin? Selamat untuk BTS dan ARMY!" tambah netizen lain. "Serius, BTS adalah sejarah. Selamat!!!! Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi momen bersejarah ini dengan semua orang," sahut yang lain. "Luar biasa! Daebak!!!!!! Aku bukan ARMY, tapi aku sangat senang!!! BTS sendiri adalah sejarah. Selamat!" pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS segera comeback merilis album fisik dari "Butter" dengan lagu baru bertajuk "Permission to Dance". Album akan dirilis pada 9 Juli mendatang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru