Lepas Tim Indonesia Untuk Olimpiade, Jokowi: Rakyat Menunggu Saudara Kembali Dengan Bawa Medali
presidenri.go.id
Nasional

Indonesia memberangkatkan 28 atlet dan 17 official untuk delapan cabang olahraga di ajang Olimpiade Tokyo. Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo sendiri akan dimulai pada 23 Juli 2021 mendatang.

WowKeren - Upacara pelepasan tim Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo digelar secara virtual pada Kamis (8/7) hari ini. Presiden Joko Widodo memimpin upacara pelepasan tim Indonesia melalui Istana Kepresidenan Jakarta.

Diketahui, Indonesia memberangkatkan 28 atlet dan 17 official untuk delapan cabang olahraga di Olimpiade Tokyo. Jokowi menyatakan bahwa para atlet Indonesia telah sepenuhnya siap bertanding dan berpotensi meraih medali juara.

"Dan saya yakin Insya Allah, perjuangan saudara-saudari akan membuahkan hasil," tutur Jokowi dalam upacara pelepasan yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden. "Oleh karena itu, hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi."

Menurut Jokowi, rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada puluhan atlet yang akan berlaga di Olimpiade tahun ini. Mengingat prestasi para atlet tersebut juga akan menjadi prestasi bagi Indonesia.


"Selamat menjalankan amanat berat ini. Rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia," pungkas Jokowi. "Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo tahun 2021 pagi hari ini."

Sebagai informasi, Olimpiade Tokyo rencananya akan dibuka pada 23 Juli 2021 mendatang. Meski demikian, pelaksanaan Olimpiade Tokyo di tengah pandemi COVID-19 ini terus menuai pro-kontra.

Menjelang pembukaan Olimpiade Tokyo, sumber yang tak disebutkan namanya menyatakan pemerintah siap kembali menaikkan status darurat COVID-19 untuk wilayah Tokyo. Sumber yang disebut awam dengan masalah penyematan status pengendalian COVID-19 ini menyatakan kepada media pada Rabu (7/7) waktu setempat.

Menurutnya, Tokyo akan kembali ke status darurat COVID-19 hingga 22 Agustus 2021. Padahal upacara pembukaan Olimpiade Tokyo sendiri akan dimulai pada 23 Juli 2021 mendatang, sehingga kemungkinan agenda-agenda terkait turnamen akan diselenggarakan di bawah kondisi darurat wabah.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait