BTS Ungkap Rasanya Rayakan Anniversary Ke-8, Tegaskan Bukan Hal Sepele
Selebriti

BTS mengungkapkan betapa bersyukurnya mereka dapat mencapai ulang tahun ke-8. Selama wawancara, Jin secara khusus menyuarakan betapa mengejutkannya grup tersebut mencapai tonggak sejarah ini.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-8 grup, memanjakan penggemar dengan banyak konten eksklusif melalui FESTA 2021 mereka. Namun, bagi para member, itu adalah sesuatu yang sama sekali tak mereka anggap enteng dan sepele.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Jaeki Cho untuk Amazon Music, grup tersebut mengungkapkan betapa bersyukurnya mereka dapat mencapai ulang tahun ke-8. Selama wawancara, Jin secara khusus menyuarakan betapa mengejutkannya grup tersebut mencapai tonggak sejarah ini.

"Ketika kami pertama kali memulai, sejujurnya aku khawatir tentang bagaimana kami bertahan selama tujuh tahun, menjadi orang yang sangat berbeda. Tapi, aku pikir perbedaan menjadi sinergi untuk mengisi celah satu sama lain. Itu sebabnya kami bisa pergi bersama di tahun ke-8 kami," kata Jin.

Leader RM (Rap Monster) kemudian berbicara dengan jujur tentang bagaimana biasanya ada perasaan yang lebih tidak menyenangkan ketika sebuah grup mencapai tahun ketujuh mereka di industri K-Pop. Namun, RM menambahkan bahwa dia bahkan lebih bersyukur atas seberapa jauh grup ini telah mencapai karir mereka mengenai umur panjang mereka.


"Untuk pemirsa, aku ingin menjelaskan bahwa tujuh tahun biasanya seperti, itu melambangkan batas yang tidak terlihat bagi banyak tim Korea, terutama grup K-Pop," ujar RM. Pada praktiknya, memang tak banyak grup K-Pop yang berhasil mencapai usia lebih dari tujuh tahun.

RM melanjutkan, "Jadi, peringatan delapan tahun adalah semacam momen dan hari yang bermakna bagi sebuah grup. Untuk terus berjalan selama lebih dari tujuh tahun, aku senang. Ini adalah ulang tahun terbaik yang pernah kami alami."

Untungnya, meskipun grup ini berada di tahun ke-8 sebagai sebuah band, tampaknya tidak ada tanda-tanda melambat karena mereka semakin populer seiring berjalannya waktu. Sementara itu, BTS siap merilis "Permission to Dance" pada Jumat (9/7) besok.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru