Kimia Farma Sediakan Vaksinasi Individu Berbayar di 6 Kota, Simak Lokasi dan Cara Daftar
Nasional
Vaksin COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi individu akan dilakukan mulai Senin, 12 Juli 2021. Simak delapan lokasi tahap awal vaksinasi individu di enam kota serta tiga cara pendaftarannya berikut ini.

WowKeren - Vaksinasi secara mandiri akhirnya akan bisa dilakukan sebentar lagi. Kimia Farma dikabarkan akan membuka klinik Vaksinasi Gotong Royong (VGR) individu pada Senin (12/7) mendatang.

Pahala N. Mansury selaku wakil Menteri BUMN berharap VGR individu dapat mempercepat pembentukan herd immunity sehingga perekonomian akan pulih lebih cepat. Program ini juga sejalan dengan permintaan vaksinasi individu yang tinggi berdasarkan riset beberapa lembaga.

"Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi nasional baik melalui Vaksinasi Gotong Royong Perusahaan maupun Individu," ujar Pahala pada Sabtu (10/7) dilansir dari Cnbc Indonesia.

Verdi Budidarmo sebagai Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk mengungkap ada 6 kota dengan 8 klinik untuk tahap awal program vaksinasi individu. Di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, dan Bali yang nantinya akan terus meluas hingga pusat perbelanjaan di kota-kota besar.

"Setelah menjalankan Vaksinasi Gotong Royong perusahaan, Kimia Farma memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sendiri," tutur Verdi. "Kami siap memberikan layanan vaksinasi Individu melalui klinik-klinik kami di seluruh wilayah Indonesia. Dalam tahap pertama, kami baru memberikan pelayanan ini di delapan klinik di Jawa dan Bali."


Pelaksanaan vaksinasi individu akan dilakukan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD). Lokasi awal VGR individu dilakukan di Klinik KFD Pulo Gadung Jakarta Timur dan KFD Senen Jakarta Pusat. Kemudian berlanjut klinik lainnya yaitu KF Blok M Jakarta, KF Supratman Bandung, KF Citarum Semarang, KF Sukoharjo Solo, KF Sedati Surabaya dan KF Batubulan Bali.

Plt. Direktur Utama KFD Agus Chandra menjelaskan cara pendaftaran kepesertaan VGR Individu. Ada tiga cara yang bisa dipilih: Pertama, calon peserta menghubungi call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255.

Cara kedua adalah melalui website Kimia Farma yang nantinya akan diarahkan ke nomor WhatsApp. Cara yang terakhir adalah melalui aplikasi Kimia Farma Mobile. Namun aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store ini baru bisa digunakan pada Kamis (15/7).

Calon peserta nantinya akan mendapatkan tanggal, waktu, dan lokasi vaksinasi sebab masing-masing cabang yang ditunjuk memiliki kuota sebanyak 100-200 orang per hari. Pelaksanaan VGR Individu ini juga sesuai arahan Kementerian Kesehatan dengan protokol kesehatan ketat.

"Paling ideal, calon peserta mendaftar melalui KF Mobile untuk menghindari antrean panjang," tandas Agus Chandra. "Dengan hanya satu jari, beberapa langkah pendaftaran dapat dilewati."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts