Jakarta Tak Tercantum Dalam Jadwal Sementara Formula E 2022, Ini Kata JakPro
Nasional

Jakarta seharusnya menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik tersebut untuk musim 2019/2020 pada 6 Juni 2020 lalu, namun harus diundur karena pandemi COVID-19.

WowKeren - Formula E telah merilis kalender balap terbarunya untuk musim 2021/2022. Namun Jakarta tidak tercantum dalam jadwal terbaru Formula E tersebut.

Ajang balap Formula E akan dimulai dengan dua balapan pembuka di Diriyah, Arab Saudi, pada 28 hingga 29 Januari 2021. Setelah itu, balapan selanjutnya akan digelar di Meksiko, Afrika Selatan, Tiongkok, Italia, Monako, Jerman, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan.

Namun ada satu jadwal yang masih berstatus TBD alias to be decided (belum pasti), yakni untuk tanggal 4 Juni 2021. Mengutip detikcom, tanggal tersebut sebenarnya disiapkan untuk Jakarta.


Sebagai informasi, Jakarta seharusnya menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik tersebut untuk musim 2019/2020. Sedianya, Formula E Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 6 Juni 2020 namun harus diundur karena pandemi COVID-19.

Pihak Jakarta Propertindo alias JakPro yang ditunjuk sebagai pelaksana Formula E Jakarta pun buka suara atas absennya Indonesia dalam jadwal terbaru ajang balap tersebut. Menurut JakPro, pihaknya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih berkoordinasi soal ajang Formula E.

"JakPro dan Pemprov masih berkoordinasi, jadi belum ada sesuatu yang bisa kami sampaikan. Tapi begitu nanti sudah ada update segera kita beritahukan," ungkap Direktur Operasional JakPro Muhammad Taufiqurrahman kepada detikcom, Senin (12/7).

Lebih lanjut, Taufiq menungkapkan bahwa pihaknya masih belum mendapatkan informasi mengenai jadwal musim 2022 dari pihak Formula E. Ia menjelaskan bawha pihaknya masih harus melakukan banyak koordinasi, namun berharap Jakarta tetap bisa turut menggelar Formula E.

"Kita masih banyak sekali koordinasi. Karena kan terutama COVID ini kita tahu masih naik. Mudah-mudahan sih kita berharap kalau melaksanakan (Formula E) sih secepatnya. Tapi belum dapat konfirmasi juga dari sana. Sana (pihak Formula E) kan belum berani juga ke sini," pungkasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait