Rina Nose Disebut Akrab Hingga Dukung Dokter Lois Owien, Terkuak Pernah Konsultasi Soal Ini
Instagram/rinanose16
Selebriti
Seleb vs Corona

Rina Nose ternyata pernah berkonsultasi pada dokter Lois Owien yang belakangan viral karena mengaku tak percaya Covid-19. Gara-gara chat akrab keduanya, Rina dituding sebagai barisan dari dokter Lois.

WowKeren - Rina Nose ternyata pernah melakukan konsultasi dengan dr. Lois Owien, sosok dokter yang belakangan viral karena tidak percaya adanya Covid-19. Hal ini terungkap dari unggahan dokter Lois Februari lalu.

Dari tangkapan layar yang dibagikan dokter Lois, tampak kontak bertuliskan nama Rina Nose bertanya perihal swab. "Berarti kadar asam dalam darah mempengaruhi mukosa ya? Saat diswab, yang terbaca apa yang diambil dari mukosa?" tanya Rina.

Sebelum Rina bertanya demikian, dokter Lois menuliskan kepada Rina mengapa tes swab lendir tidak memakai ingus saja. Ia lantas menanyakan manfaat orang memakai masker. Pasalnya, dokter Lois juga mengaku sebagai orang yang anti masker.

"Kalau swab lendir mengapa tidak ingus aja? Memangnya ingus di nasofaring yang dikeluarkan beda? Sesuai aturan pakai masker katanya droplet sangat menular. Kalau ingus tidak bisa, berarti ngapain pakai masker?" tulis dr Lois sambil membubuhkan emoji tertawa.

Sayangnya, tidak diperlihatkan jawaban dokter Lois atas pertanyaan Rina Nose soal tes swab tersebut. Dokter Lois juga kembali membagikan chat-nya dengan Rina pada unggahannya yang lain. Dari situ, Rina bertanya apakah kadar keasaman dalam darah berpengaruh terhadap hasil tes swab atau tidak.


Namun di sisi lain, Rina Nose dan dokter Lois tampak sebagai dua pribadi yang akrab. Terlihat dari Rina yang bercanda dengan dokter Lois dalam chat-nya di WhatsApp, dengan mengirimkan meme. Meme yang dikirim Rina Nose menampilkan gambar di mana ada orang yang sedang diisolasi tubuhnya mengenakan isolasi plastik.

Tak ayal netizen menganggap Rina Nose ada di barisan dokter Lois, alias mendukung pendapat sang dokter soal tak percaya Covid-19. "Apakah Teh Rina ada di barisan dr Lois?" tanya salah seorang netizen di unggahan Rina Nose, Minggu (11/7).

Rina Nose Disebut Akrab Hingga Dukung Dokter Lois Owien, Terkuak Pernah Konsultasi Soal Ini

Instagram/@rinanose16

Tak butuh waktu lama, Rina Nose langsung merespons pertanyaan netizen tersebut. Komedian yang serba bisa ini memastikan dirinya tidak berada di kubu manapun. "Saya berada di luar lingkaran manapun agar selalu bisa melihat segala masalah dari berbagai sisi," kata Rina Nose.

Rina mengatakan dirinya banyak belajar, bertanya dan menganalisa informasi yang diperoleh agar tidak mudah terprovokasi. Ia menekankan pada dirinya untuk menjadi pribadi yang mandiri, bukan hanya perilakunya pun juga pemikirannya.

"Belajar, bertanya, analisa, membedah segala informasi. Bukan hanya ngikut sana ngikut sini, melainkan berpikir mandiri. Termasuk meragukan segala sesuatu (bahkan yang saya setujui sekalipun) agar bisa memperoleh pengetahuan yan lebih terperinci," pungkasnya. "Dengan begitu tidak akan mudah dihasut dan diprovokasi oleh sebuah narasi."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts