RM BTS Jelaskan Kenapa Lagu 'Permission to Dance' Tak Punya Bagian Rap
Musik

RM berbicara tentang 'Butter' dan 'Permission to Dance'. Meskipun 'Butter' dirilis dua bulan lebih awal dari 'Permission to Dance', RM mengatakan bahwa BTS mendengar kedua lagu tersebut secara bersamaan.

WowKeren - Vokal BTS bersinar seterang matahari musim panas di lagu terbaru mereka, "Permission to Dance." Tapi tidak seperti single bahasa Inggris mereka sebelumnya, "Butter," lagu ini tidak memiliki rap khas BTS.

Baru-baru ini, RM (Rap Monster) berbicara tentang "Butter," "Permission to Dance," dan lebih banyak lagi dalam siaran live-nya. Meskipun "Butter" dirilis dua bulan lebih awal dari "Permission to Dance", RM mengatakan bahwa BTS mendengar kedua lagu tersebut secara bersamaan.

RM menyukai kedua lagu tersebut saat pertama kali mendengarkan karena keduanya memiliki keunggulan masing-masing. "Butter" adalah lagu musim panas yang kuat dan "Permission to Dance" adalah lagu yang akan membuat pendengar mengklik tombol replay berulang kali.

Menurut RM, ketika BTS pertama kali mendengar "Butter," ada bagian rap yang belum selesai yang dikerjakan oleh semua rap line (RM, J-Hope, dan Suga). Pada akhirnya, versi RM dipilih untuk menjadi bagian dari lagu yang telah diselesaikan.


RM Jelaskan Kenapa Lagu \'Permission to Dance\' BTS Tak Punya Bagian Rap

Source: Naver V Live

Pada saat itu, BTS berbicara tentang kemungkinan menambahkan bait rap ke "Permission to Dance," tetapi mereka memutuskan untuk tidak melakukannya. Mengapa? "Permission to Dance" sudah terasa lengkap tanpa rap. Akibatnya, rapper grup itu malah memamerkan nyanyian mereka.

Versi terakhir "Permission to Dance" memiliki kunci yang lebih tinggi daripada versi demo, tetapi jika tetap lebih rendah, RM mengatakan dia bisa menyanyikan bagian yang berbeda sebagai gantinya.

RM, seperti member BTS lainnya, memilih untuk menyanyikan bagian yang paling cocok dengan suaranya. Sekarang setelah kita mendengar lagunya, sulit membayangkan orang lain menyanyikan lirik RM "bernyanyi bersama untuk Elton John" kan?

Sementara itu, "Butter" memperpanjang rekornya sebagai hit No. 1 terlama di Billboard's Hot 100 oleh artis Asia mana pun dalam sejarah. "Butter" juga terus menjadi lagu dengan urutan No. 1 terlama sejak debutnya di tangga lagu oleh grup mana pun selain "One Sweet Day" milik Mariah Carey dan Boyz II Men pada tahun 1995.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru