(G)I-DLE Diperkirakan segera Comeback, Bareng Soojin?
Cube Entertainment
Musik

Menurut analisis finansial Cube Entertainment, (G)I-DLE disebut-sebut akan meramaikan comeback grup pada kuarter ketiga pada 2021 ini. Jika benar maka akan menjadi comeback kedua tahun ini.

WowKeren - Setiap agensi di Korea Selatan diketahui memang mempunyai agenda tahunan untuk setiap artis mereka. Hal ini biasanya berisikan comeback bahkan mendebutkan artis baru. Meski begitu, jadwal ini bisa berubah dengan menyesuaikan kegiatan baru yang muncul.

Hari ini, Rabu (14/7) muncul rumor bahwa salah satu grup idol wanita di bawah naungan Cube Entertainment yakni (G)I-DLE akan segera melakukan comeback. Hal tersebut diungkapkan oleh DART Financial Supervisory melihat laporan analisis keuangan Cube Entertainment.

Menurut DART Financial Supervisory Service, (G)I-DLE diperkirakan akan comeback pada kuartal ke-3 tahun 2021. Ini berartikan bahwa (G)I-DLE diperkirakan akan comeback antara bulan Juli hingga September.

Comeback pada Juli tentu hampir tidak mungkin mengingat salah satu anggota (G)I-DLE yakni Jeon Soyeon saat ini tengah mempromosikan mini album solo pertamanya. Soyeon diketahui merilis album "Windy" dengan lagu utama "Beam Beam" pada 5 Juli lalu.


DART Financial Supervisory Service sendiri menyoroti kinerja positif Cube Entertainment pada kuartal pertama tahun 2021. Hal tersebut terlihat dari promosi comeback (G)I-DLE dengan "HWAA" pada awal tahun ini.

Cube Entertainment dilaporkan mencatat total penjualan sebesar 16,3 miliar KRW atau setara dengan 205,7 miliar rupiah pada kuartal pertama. Selain itu Cube Entertainment mendapatkan keuntungan bisnis sebesar 2,2 miliar KRW (27,8 miliar rupiah). Pada kinerja kuartal ke-2, Cube Entertainment juga diharapkan positif karena promosi solo Soyeon dan banyak lagi.

DART Financial Supervisory Service menyebutkan (G)I-DLE akan melanjutkan aktivitas grup mereka dengan comeback pada kuartal ke-3 tahun 2021. Grup termuda di Cube Entertainment, LIGHTSUM juga diperkirakan akan melakukan comeback pada kuarter ketiga. Selain itu, Sungjae BTOB akan segera menyelesaikan wajib militernya pada bulan November tahun ini. Ia diketahui telah menerima banyak tawaran acara ragam dan membintangi drama.

Meski begitu, perkiraan (G)I-DLE melakukan comeback ini masih belum dikonfirmasi secara jelas oleh Cube Entertainment. Saat ini, salah satu anggota (G)I-DLE yakni Soojin pun masih vakum karena rumor pelaku perudungan semasa sekolah sejak Februari lalu. Hingga saat ini, Soojin masih absen atas kegiatan bersama (G)I-DLE dan tidak dapat dipastikan kapan kembali bergabung mengingat permasalahannya belum menunjukkan titik terang.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts