Baru Sembuh dari Covid-19, Nino RAN Donorkan Plasma: Ubah Pengalaman Buruk
Instagram/ninokayam
Selebriti
Seleb vs Corona

Nino RAN membagikan momennya ketika mencoba donor plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI). Nino diketahui terpapar Covid-19 pada Juni lalu dan sembuh di bulan yang sama.

WowKeren - Nino RAN merupakan salah satu artis yang pernah terpapar Covid-19. Sebagai penyintas Covid-19, Nino ingin mengubah pengalaman buruknya menjadi hal baik dengan mendonorkan plasmanya.

"Mengubah pengalaman buruk jadi sesuatu yang baik," tulis Nino pada Rabu (14/7). "Hari ini nyoba donor plasma konvalesen. Semoga bermanfaat untuk orang lain."

Dalam unggahannya, Nino sambil memegang sebuah kantong plastik penuh cairan yang ia donorkan. Keputusan Nino untuk mendonorkan plasmanya ramai menuai pujian dari rekan-rekan artis.

"Proud of you," komentar Vidi Aldiano. "KEREN ALHAMDULILLAH," tulis Krisdayanti. "Laaaafff," balas Mira Lesmana.


"@ninokayam semakin pulih ya paak. amiin," kata Indy Barends. "Naah keren ini," sahut Memes. "Trimakasi untuk niat baik nya kak nino sehat selalu ya," timpal akun @rennymarinaaa.

Nino RAN diketahui mengumumkan tengah terpapar Covid-19 pada 16 Juni lalu. Kekasih Della Dartyan ini kemudian dinyatakan sehat 11 hari kemudian.

"Akhirnya dinyatakan sehat," tulis Nino pada 27 Juni. "Gak pernah sekangen ini sama yang namanya kerja #byecovid."

Mengutip dari website PMI, donor plasma konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas COVID-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien COVID-19 yang sedang dirawat.

Syarat menjadi donor plasma konvaselen adalah sudah sembuh dari COVID-19, sehat, bebas gejala selama 14 hari setelah sembuh, memperlihatkan hasil RT PCR negatif 1 kali, berat badan 55 kilogram, berusia 18-60 tahun, dan disarankan laki-laki.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts