Gibran Rakabuming Positif Terpapar COVID-19, Janji Tetap Bekerja Seperti Biasa
Twitter/PEMKOT_SOLO
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Beruntung istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, serta kedua anak mereka, Jan Ethes Srinarendra serta La Lembah Manah, tidak ikut tertular dan dinyatakan negatif COVID-19.

WowKeren - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19) berdasarkan hasil tes swab PCR per Senin (12/7). Meski begitu, Gibran mengaku kondisi tubuhnya sehat-sehat saja.

Menurut Gibran, tes antigen yang dijalani sempat menunjukkan hasil negatif. Namun kala menjalani tes swab PCR, Gibran dinyatakan positif COVID-19.

"Kebetulan kemarin saya antigen negatif, saya nggak percaya kemudian saya suruh temen-temen cek RSBK untuk PCR. Lalu hasilnya positif," ungkap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut pada Rabu (14/7).

Gibran sendiri mengaku belum tahu tertular COVID-19 dari mana. Pasalnya, selama ini Gibran memang masih kerap bertemu dengan banyak orang dan memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Solo.

Beruntung istri Gibran, Selvi Ananda, serta kedua anak mereka, Jan Ethes Srinarendra serta La Lembah Manah, tidak ikut tertular dan dinyatakan negatif COVID-19. "Saya dalam keadaan sehat, anak- istri, ajudan, driver, negatif. Saya langsung memisahkan diri dan dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala apa pun," terang Gibran.


Meski positif COVID-19, Gibran mengaku tetap akan bekerja selama menjalani isolasi mandiri. Politisi PDIP tersebut mengingatkan Wakil Wali Kota hingga Sekda Kota Solo untuk tetap mengutamakan pelayanan warga.

"Saya garisbawahi, selama saya isolasi saya bekerja. Nota- nota dinas tetap saya jalankan, rapat-rapat tetap berjalan," tegas Gibran. "Jumat rapat paripurna via Zoom. Mudah-mudahan ketua dewan mengizinkan."

Kini, Gibran menjalani isolasi mandiri di rumah dinas yang terpisah dari rumah pribadi yang ditempati anak-istrinya. Gibran sendiri telah menerima dua dosis suntikan vaksin Sinovac pada Januari 2021 lalu.

Di sisi lain, kasus COVID-19 Indonesia meroket dan kembali memecahkan rekor pada Rabu (14/7) hari ini. Indonesia mencatatkan 54.517 kasus positif COVID-19 baru pada hari ini, hal ini menjadi angka kasus COVID-19 harian tertinggi sejak virus corona masuk ke Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Sementara itu, kasus kematian akibat COVID-19 bertambah sebanyak 991 kasus pada hari ini. Dengan demikian, total korban jiwa pandemi COVID-19 di Indonesia telah mencapai 69.210 orang.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts