Pejabat Militer Sebut Penundaan Wajib Militer BTS Jadi Prioritas Negara
Selebriti

Amandemen tersebut mulai berlaku pada 23 Juni 2021, memungkinkan bagi pria Korea Selatan yang telah diakui atas prestasi artistik atau atletik mereka untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun.

WowKeren - Di bawah amandemen Undang-Undang Dinas Militer Korea Selatan baru-baru ini, tujuh anggota BTS (Bangtan Boys) dapat menunda dinas militer mereka. Seorang pejabat senior militer Korea Selatan berpikir memberi grup tersebut pilihan untuk menunda pendaftaran mereka adalah demi kepentingan nasional Korea Selatan.

Amandemen tersebut mulai berlaku pada 23 Juni 2021. Kini memungkinkan bagi pria Korea Selatan yang telah diakui atas prestasi artistik atau atletik mereka untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun.

Untuk menunda wajib militer mereka di bawah amandemen baru, idol K-Pop harus menerima penghargaan budaya dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Biasanya, hanya musisi dengan lebih dari 15 tahun di industri ini yang dapat menerima penghargaan budaya.

Namun, BTS dianugerahi Order of Cultural Merit pada tahun 2018 hanya 5 tahun setelah debut mereka untuk mengakui upaya mereka dalam menyebarkan budaya dan bahasa Korea ke seluruh dunia. Grup ini juga meraih banyak prestasi baik secara domestik maupun internasional.


Sebuah artikel oleh UPI menyatakan bahwa Jung Seok Hwan, kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer, berbagi keputusan resmi pihak militer dengan surat kabar Korea Selatan. Dia mengatakan keputusan untuk memberi penerima Order of Cultural Merit kesempatan untuk menunda dinas militer mereka dibuat untuk "meminimalkan kontroversi atas perlakuan istimewa."

Jung Seok Hwan lebih lanjut menyatakan bahwa BTS menunda dinas militer mereka akan menjadi kepentingan negara karena mereka "meningkatkan nilai brand nasional." Hal ini karena BTS telah dianggap setara dengan harta karun negara dengan segala pencapaian yang mereka raih.

Sementara itu, "Butter" memperpanjang rekornya sebagai hit No. 1 terlama di Hot 100 oleh artis Asia mana pun dalam sejarah. "Butter" juga terus menjadi lagu dengan urutan No. 1 terlama sejak debutnya di tangga lagu oleh grup mana pun selain "One Sweet Day" milik Mariah Carey dan Boyz II Men pada tahun 1995.

"Butter" juga menjadi lagu terlaris minggu ini dan menduduki puncak Digital Song Sales chart untuk minggu ketujuh. Lagu ini menempati No. 21 di chart Radio Songs dan No. 26 di chart Streaming Songs. "Butter" mengumpulkan 29,1 juta tayangan siaran radio (naik 6 persen dari minggu lalu) dan 10,8 juta streaming di AS, dan terjual 108.800 untuk pekan yang berakhir pada 8 Juli.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru