Lagu-Lagu BTS di Masa Depan Bakal Sejenis dengan 'Butter' dan 'Permission to Dance'?
Musik

Para member BTS ditanya tentang jenis rilisan yang akan mereka miliki di masa depan. "Kita perlahan-lahan melakukan perjalanan melalui era 'Butter' saat kalian merilis 'Permission to Dance.'

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini melakukan wawancara di "Zach Sang Show". Boy grup tersebut membahas berbagai topik mulai dari keinginan mereka untuk mengadakan konser di masa depan hingga kesan awal mereka tentang "Permission To Dance."

Para member BTS juga ditanya tentang jenis rilisan yang akan mereka miliki di masa depan. "Kita perlahan-lahan melakukan perjalanan melalui era 'Butter' saat kalian merilis 'Permission to Dance.' Apakah kedua lagu ini agak mengatur nada sonik untuk apa yang akan datang?" tanya Zach Sang.

Meskipun mereka juga menyukai lagu-lagu upbeat mereka saat ini, RM (Rap Monster) menyatakan bahwa itu mungkin bukan hal yang biasa untuk move on. Dia mengungkapkan bahwa mereka awalnya mengharapkan era "Love Yourself" dengan lagu-lagu seperti "DNA," "Best Of Me," "MIC Drop," dan banyak lagi menjadi template yang akan mereka ikuti selama setengah dekade.

"Sebenarnya, aku benci menjawab 'Aku tidak tahu untuk pertanyaan ini' tapi masalahnya adalah kami benar-benar tidak tahu. Ketika kami pertama kali datang ke Billboard pada 2017, kami [berpikir) bahwa era 'Love Yourself', itulah arahnya, begitulah cara kami harus berjalan selama setengah dekade atau empat-lima tahun. Tapi itu berakhir sangat cepat, seperti dalam dua tahun," kata RM.


Terbukti, arah musik mereka terus berubah. Dari beberapa rilis pertama mereka hingga saat ini, BTS adalah grup yang terus berkembang.

"Dan kemudian kami memiliki era lain yang disebut 'Map of the Soul' dan kemudian kami memiliki era lain yang disebut 'Dynamite.' Dan kemudian kami mengalami pandemi ini, kami memiliki 'Butter' dan 'Permission to Dance,'" sambung RM.

Para memebr BTS berpartisipasi dalam proses penulisan lagu di sebagian besar rilisan mereka. Dengan demikian, jejak mereka sering kali merupakan cerminan dari kehidupan dan emosi mereka sendiri, sehingga selalu berubah.

RM yakin bahwa setiap lagu mereka adalah hasil terbaik dan arah terbaik yang dapat mereka ambil. Ketika berbicara tentang musik, mereka melakukannya selangkah demi selangkah.

"Aku tidak tahu (seperti apa lagu masa depan kami akan terdengar) karena setiap pilihan dan setiap rilisan adalah hasil terbaik kami dan arah terbaik yang sedang kami jalani saat ini. Jadi aku pikir setiap momen adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan dan arah terbaik yang bisa kami pilih," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait