Baekhyun EXO Satu-Satunya Idol Generasi Ini yang Raih Double Million Seller dari Album Grup dan Solo
Musik

EXO dan Baekhyun masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat. 'Don't Fight the Feeling' milik EXO berada di tempat ketiga, terjual 1.216.175 copy, sementara Baekhyun 'Bambi' terjual 1.007.625 copy.

WowKeren - Baekhyun EXO saat ini memang tengah menjalani wajib militer, namun namanya tetap dibicarakan seiring dengan prestasinya. Penyanyi kelahiran 1992 itu menjadi satu-satunya idol generasi saat ini yang meraih predikat double million seller untuk kombinasi penjualan album grup dan solo.

Dengan BTS (Bangtan Boys) menjual lebih dari 2 juta copy CD single "Butter" yang mencakup lagu baru "Permission to Dance," ada lebih dari empat artis yang telah mencatat 1 juta penjualan di paruh pertama tahun 2021 saja. Meskipun pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung sejak Februari tahun lalu, pasar album telah berkembang pesat, dengan pengaruh K-pop menyebar secara global.

Menurut grafik penjualan album paruh pertama tahun Gaon Chart yang disusun oleh Asosiasi Konten Musik Korea pada 12 Juli, Baekhyun, NCT Dream, SEVENTEEN (II), EXO, dan BTS dipilih sebagai "powerhouse seller" tahun ini setelah tahun lalu. Berkat pencapaian mereka baru-baru ini di Billboard dan pasar global lainnya, artis-artis ini telah menjual lebih dari 1 juta copy album masing-masing dan telah membuktikan diri mereka sekali lagi sebagai artis "million seller".


Baekhyun EXO Satu-Satunya Idol Generasi Ini yang Raih Double Mission Seller dari Album Grup dan Solo

Source: Allkpop

NCT Dream telah menjadi yang pertama karena mereka dengan cepat mendapatkan popularitas baru-baru ini. NCT Dream menjual 2.049.042 copy full album pertama mereka, "Hot Sauce," yang tiga kali lipat dari jumlah penjualan tahunan mereka tahun lalu.

SEVENTEEN berada di posisi kedua karena mereka menjual 1.391.964 copy dari mini album ke-8 mereka, "Your Choice." EXO dan Baekhyun masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat. "Don't Fight the Feeling" milik EXO berada di tempat ketiga, terjual 1.216.175 copy, sementara Baekhyun "Bambi" yang terjual 1.007.625 copy menempati tempat keempat. Secara khusus, Baekhyun adalah artis pertama yang meraih double million seller, memiliki album grup dan album solo yang terjual lebih dari 1 juta copy. Dia adalah artis kedua yang mencapai ini setelah artis legendaris Seo Taiji.

BTS juga mampu memamerkan popularitas mereka di Korea karena album 2020 mereka, "BE" yang berada di tempat kelima dengan 970.197 copy terjual. Meskipun single baru mereka, "Butter," yang dirilis pada tanggal 9 Juli tidak dihitung untuk paruh pertama tahun ini, namun mencatat angka penjualan 2.159.380 copy hanya dalam dua hari, menduduki puncak tangga album ritel mingguan Gaon Chart.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait