Aktris Zsa Zsa Gabor Baru Dimakamkan Meski Sudah 5 Tahun Meninggal, Alasannya Mengejutkan!
Instagram/zsazsagaborofficial
Selebriti

Usai dikremasi, abunya ditempatkan di guci mewah. Tak langsung dimakamkan, abu Gabor terlebih dahulu dibawa untuk melakukan perjalanan kelas satu oleh sang suami.

WowKeren - Pada 18 Desember 2016, aktris Hongaria-Amerika Zsa Zsa Gabor (Sári Gábor) meninggal dunia di usia 99 tahun. Namun prosesi pemakamannya baru dilakukan lima tahun kemudian.

Ketika Zsa Zsa meninggal, ikon Hollywood itu dikremasi dan abunya ditempatkan di guci yang sangat mewah. Tak langsung dimakamkan sebagaimana pada umumnya, abu Gabor terlebih dahulu dibawa untuk menghabiskan waktu untuk perjalanan kelas satu terakhirnya, yang memang cocok untuk gaya hidup mewah mendiang aktris.

Abunya diterbangkan dengan penerbangan kelas satu internasional multi-stop lengkap dengan sampanye dan kaviar. Perjalanan ini dikonfirmasi oleh suami kesembilan sekaligus terakhir sang mendiang, Frédéric Prinz von Anhalt. Ia mengatakan bahwa semasa hidupnya, Gabor memang selalu bepergian dengan menggunakan penerbangan kelas satu.

"Dia berada di kelas satu, dia memiliki kursinya sendiri dan dia memiliki paspornya, semuanya ada di sana," ujarnya. "Itu adalah perjalanan terakhirnya, dia selalu terbiasa pergi dengan menggunakan fasilitas kelas satu. Dia punya sampanye, kaviar."


Von Anhalt menikah dengan Gabor pada 1986 hingga dia meninggal pada usia 99 pada tahun 2016. Ia bertugas menemani gucinya dalam penerbangan transatlantik.

Ia membawa tiga perempat abu mendiang istrinya dari Los Angeles, di mana seperempat dari jenazahnya, ke London, lalu Jerman, sebelum akhirnya membawanya ke tempat peristirahatan terakhirnya di Budapest.

Menurutnya, Gabor akan senang jika dimakamkan di Budapest karena alasan tertentu. Dalam wasiatnya, Gabor menetapkan bahwa dia ingin dimakamkan di tempat kelahirannya.

"Dia pasti ingin berada di Budapest karena ayahnya juga dimakamkan di sini," kata suami Gabor itu. "Itulah yang dia inginkan dan itulah yang dia miliki dalam wasiat terakhirnya."

Zsa Zsa Gabor memulai karier panggungnya di Wina dan dinobatkan sebagai Miss Hongaria pada tahun 1936. Ia pindah dari Hongaria ke Amerika Serikat pada tahun 1941 dan menjadi salah satu aktris yang paling dicari pada masanya. Gabor dikenal karena gaya hidupnya yang mewah di Hollywood, kepribadiannya yang glamor, dan menikah berkali-kali.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel