Ternyata Ini Alasan BTS Gunakan Bahasa Isyarat di 'Permission to Dance'
Weverse/BTS
Musik

BTS dipuji karena menggunakan pengaruh mereka untuk menggabungkan bahasa isyarat Korea (KSL) dan internasional (ASL) ke dalam koreografi lagu baru mereka, 'Permission to Dance'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini merilis single baru bertajuk "Permission To Dance". Penggemar memuji para member karena menjunjung tinggi keragaman dalam video musik berbahasa Inggris ketiga mereka itu.

Secara khusus, BTS dipuji karena menggunakan pengaruh mereka untuk menggabungkan bahasa isyarat Korea (KSL) dan internasional (ASL) ke dalam koreografi "Permission to Dance".

Dalam siaran V Live baru-baru ini, RM (Rap Monster) berbicara tentang menambahkan bahasa isyarat ke koreografi mereka. Seorang penggemar bertanya, "Bagaimana kalian akhirnya memasukkan bahasa isyarat di 'Permission to Dance'?"

RM mengungkapkan itu tiba-tiba muncul ketika mereka mendiskusikan ide. Setelah menyadari bahwa mereka belum pernah menggunakan bahasa isyarat dalam koreografi sebelumnya, para member kompak memutuskan untuk mencobanya.


"Aku tidak yakin. Idenya muncul, dan kami menyadari bahwa kami belum pernah mempertimbangkan itu sebelumnya, jadi kami akhirnya mencobanya," ungkap pemilik nama Kim Namjoon tersebut.

RM kemudian menggambarkan seluruh proses sebagai pengalaman yang sangat menyenangkan. Setelah "Permission to Dance" dirilis, RM senang karena itu menerima respons baik dari banyak orang. "Ada banyak umpan balik dari banyak orang yang tersentuh oleh pekerjaan kami, jadi itu sangat bagus," tuturnya.

Selain di "Permission to Dance", para member BTS juga menggunakan bahasa isyarat di kesempatan lain. V, misalnya, beberapa kali memamerkan keahliannya di masa lalu dan membuat penggemar kagum.

Sementara itu, BTS merilis lagu baru "Permission to Dance" yang telah meraup lebih 100 juta viewers sejak dirilis pada 9 Juli 2021. Musik dan lirik dari lagu berbahasa Inggris ketiga BTS ini juga menuai pujian karena penuh dengan harapan.

Dalam berita lain, BTS terus membuat sejarah di Billboard Hot 100 dengan "Butter" berhasil memuncaki tangga lagu bergengsi tersebut selama tujuh minggu berturut-turut. Prestasi gemilang BTS ini membuat netizen takjub sekaligus tak percaya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait